Habibie; Minta JK Terus Berkopiah

Habibie; Minta JK Terus Berkopiah

Jakarta, Kabarindo- Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) menyambangi kediaman mantan Presiden RI ketiga, BJ Habibie. Tujuan kedatangan JK dalam rangka melakukan silaturahmi lebaran.

Usai melakukan pertemuan, Habibie menyanjung Kalla. "Beliau (Kalla) merupakan aset bangsa," ujar Habibie kepada wartawan di kediamannya, Jakarta, Senin (12/8) seperti dilansir dari laman mediaonline.

Ia mengingatkan kepada JK untuk memelihara kesehatan dan terus membantu pembangunan Indonesia secara merata. "Itu masukan dari saya," ucap Habibie.

Mantan Wapres di era Presiden Soeharto itu mengaku lebih konsentrasi kepada akhirat. Sebab, usianya saat ini sudah tua. "Saya memang lebih tua dari JK (panggilan Jusuf Kalla). Saya juga harus sehat tapi harus lebih konsentrasi pada hal akhirat," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Habibie sempat mengingatkan JK supaya terus mengenakan kopiah. "Saya lihat beliau (JK) ini tidak pakai kopiah, saya bilang jangan begitu. Kalau di kampung kita itu, tidak pakai kopiah padahal usia di atas 60 tahun, itu tidak berbudaya," ucapnya.

Sementara itu JK menganggap Habibie sebagai sosok panutannya. "Saya belajar banyak dari beliau (Habibie). Jadi tadi sebelum ambil baju, ambil kopiah dulu," katanya.