Hari Film Nasional 2015; Punya FILARTC Pertama Kali

Hari Film Nasional 2015; Punya FILARTC Pertama Kali

Jakarta, Kabarindo- Akhir Maret, tiap tangal 30 Maret jadi momentum menarik untuk Film Nasional.

Tidak hanya karena ada Nobar Film Nasional Cahaya Dari Timur yang akan nobar di Istana besok.

Tapi juga program dari operator bioskos 21 dan XXI dengan program Buy OPne Ge POne Free untuk film nasional seperti di Balik 98 dan lainnya.

Selain itu adalah Film and Art Celebration (FILARTC) tanggal 27 s/d 29 Maret 2015 di Taman Ismail Marzuki (TIM) yang berakhir malam nanti.
 
Dijelaskan bahwa FILARTC 2015 jadi meeting point berbagai pemangku kepentingan perfilman Tanah Air untuk mencari solusi konkret permasalahan dan tantangan yang tengah dihadapi selain etalase perfilman nasional.

FILARTC yang dikemas dalam bentuk Film Celebration akan menjadi kegiatan yang tergolong baru dilaksanakan di Jakarta. Berbagai elemen pendukung dalam karya film mendapatkan posisi terhormat selama kegiatan FILARTC berlangsung.
 
"Dalam kegiatan ini, pecinta film Indonesia akan disuguhi berbagai kegiatan menarik seperti pemutaran film, seminar, seni pertunjukkan, pameran fotografi, poster, make up effect, kostum, musik, hingga bazaar," ungkap Leni Lolang selaku Ketua Panitia FILARTC 2015 seperti dilansir dari rilis yang diterima redaksi.
 
Dari pantauan redaksi FILARTC 2015 bukan semata pecinta film saja, tetapi juga pelajar, pekerja seni, budayawan, penikmat seni, hingga masyarakat umum lainnya.  FILARTC 2015 karena tidak memungut biaya selama perhelatannya diselenggarakan telah menarik animo ribuan pengunjung sampai hari terakhirnya ini.
 
Selain itu, FILARTC 2015 ini adalah sebagai upaya meningkatkan apresiasi masyarakat Indonesia terhadap film karya anak bangsanya sendiri. "Dengan adanya FILARTC 2015 juga diharapkan, imej, dan bentuk apresiasi masyarakat terhadap film-film Indonesia sendiri jadi lebih baik. Kami ingin film Indonesia bisa menjadi tuan rumah di negerinya sendiri," lanjut Leni Lolang.
 
FILARTC 2015 akan menjadi tradisi tahunan di kompleks Taman Ismail Marzuki tepatnya dipelataran Teater Kecil walau masih senyap dengan dukungan pemerintah, Bekraf dan PPFI.


Selamat Hari Film Nasional 2015...................!