Hari Pertama IIMS 2013; Ajang Mobil-Mobil Baru

Hari Pertama IIMS 2013; Ajang Mobil-Mobil Baru

Jakarta, Kabarindo-  Hari-hari awal gelaran otomotif terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara, Indonesia International Motor Show 2013, dimanfaatkan banyak produsen dan ATPM untuk meluncurkan produk barunya.

Di antara mereka --seturut keterangan dihimpun-- adalah Ford New Fiesta yang dinyatakan pemegang prinsipalnya, PT Ford Motor Indonesia, dirancang di bawah strategi One Ford dengan berbagai fitur teknologi cerdas di kelasnya. Dia akan diluncurkan pada hari pembukaan IIMS 2013, Kamis hari ini(19/9) seperti dilansir dari laman antaranews.

Audi, merek ternama sedan Eropa, juga melakukan hal sama dengan mengusung barisan terbaru mobil sport mereka, yang diageni PT Garuda Mataram Motor. Berbagai model baru diluncurkan pada hari sama, yaitu R8 Facelift, RS4 Avant, R55 Coupe, dan Audi A7 Sportback.

Mercedes-Benz tidak mau kalah. Barisan sedan papan atas dan menengah mereka akan diperkenalkan ke publik Indonesia pada Kamis besok itu (19/9). Akan tetapi, Mercedes-Benz Indonesia sebagai pemegang merek itu di Tanah Air tidak mengungkap tipe dan varian-varian sedan itu.

Untuk lebih mendekatkan publik dengan kebolehan produk-produk terbarunya, Mercedes-Benz menghadirkan Presiden & CEO Mercedes-Benz Indonesia, Claus Weldner, dan beberapa staf inti pemegang merek itu.

Jika merek-merek mobil itu meluncurkan produk terbarunya, maka Mazda menyuguhkan sesuatu yang sedikit berbeda, yaitu diskusi tentang produk visioner mereka bertajuk the New Mazda Biante with SKYACTIV. Dihadirkan manajer puncak program Mazda Biante dari kantor pusat Mazda, Matsuoka Hideki, sebagai pembicara utama.

Mobil tidak akan bisa melaju baik jika tiada ban berkualitas prima. Karena itulah, Bridgestone meluncurkan produk ban unggulan mereka pada Kamis itu (19/9), yaitu seri Ecopia EP150, seri Turanza GR90 dan AR20, seri Dueler MT 674, AT 697, dan HT 684, seri Potenza RE050 dan RE002, dan beberapa lagi.

Dinamisasi rancangan masa depan mereka akan ban berkualitas tinggi juga diungkap melalui pengenalan Air Free Concept Tire.