Hotel Favor; Punya Pohon Natal Dari Sandal Kamar Hotel

Hotel Favor; Punya Pohon Natal Dari Sandal Kamar Hotel

MAKASSAR, Kabarindo- Lazimnya, pohon natal terbuat dari potongan pohon cemara yang dihiasi lampu kerlap-kerlip beragam warna, bola, dan ujungnya ada bintang. Namun, ada pohon Natal kreativitas nan unik di ruang lobi Hotel Favor.

Hotel yang terletak di Jl. Lasinrang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan  ini menggunakan ratusan pasang sandal kamar hotel. Sandal-sandal itu kemudian disusun sesuai rangka yang telah didesain. Sebelumnya, rangka yang terbuat dari kawat itu membentuk kerucut. Setelah dipasangi sandal dengan dominasi warna putih dan merah, jadilah bentuknya menyerupai pohon Natal.

General Manager Hotel Favor, Djoni, menyebut, pohon Natal tersebut didesain bersama karyawan dan rekan kerjanya sendiri. "Tingginya 2,5 meter. Kami telah memajangnya sejak 1 Desember lalu," kata Djoni akhir pekan ini.

Dia mengatakan, bagian tengah pohon Natal itu terdapat sebatang kayu sebagai penyangga utama. Kemudian rangkanya dibuat seperti jala.

Pihaknya memang sengaja memakai sandal agar terlihat unik. Terlebih, nama hotel memang tertera pada sandal itu. Warna putih dan merah pada sandal itu terlihat mempercantik pohon Natal. Apalagi, saat hubungan kelistrikannya dinyalakan tampaklah pohon Natal tersebut makin unik dan cantik.

Djoni menyebut, pihaknya sengaja memanfaatkan sandal bekas yang telah dibersihkan mengikuti green preneur yang mulai banyak diminati anak muda. "Sandal-sandal ini adalah sandal bekas yang kita bersihkan. Dari pada jadi sampah mending dimanfaatkan untuk kreativitas," kata dia.

 Pohon Natal itu berhiaskan lampu warna-warni sebanyak 400 biji. Balon merah sebanyak 30 buah, juga pita sebanyak 30 buah. "Akan tetap dipasang hingga jelang tahun baru 2014," beber Djoni seperti dilansir dari laman jpnn.