IFRA 2015; Jadi Ajang Pameran Waralaba Bergengsi

IFRA 2015; Jadi Ajang Pameran Waralaba Bergengsi

JCC Senayan, Jakarta, Kabarindo- Prospek perkembangan ekonomi suatu bangsa akan memiliki daya saing yang maju apabila setiap pelaku ekonomi mampu berkompetisi secara positif untuk mendapatkan peluang bisnis dalam dunia perdagangan.

International  Franchise (IFRA) yang merupakan lembaga waralaba tingkat Internasional yang telah berkiprah di dunia pada sektor bisnis waralaba.

Akhir pekan kemarin, 29 Mei 2015 menggelar kembali acara kegiatan tahunan di JCC Jakarta, kegiatan pameran bisnis industri waralaba ini merupakan suatu bidang usaha yang harus disambut baik oleh para pelaku bisnis untuk meningkatkan perekonomian suatu bangsa.

Dengan dibukanya pameran dan konferensi waralaba Internasional, IFRA International Franchise, License & Business Concept Expo & Conference (IFRA) 2015 ini,  merupakan kegiatan yang menandakan bahwa peluang bisnis di Indonesia pada bisnis waralaba semakin memiliki peluang yang besar dan terus tumbuh sesuai dengan keadaan dan kebutuhan  saat ini, kata Anang Sukandar, Ketua Umum AFI dalam acara pembukaan IFRA 2015.

Dan kegiatan tahunan yang 13 kalinya ini diharapkan pula dapat mendorong sektor pertumbuhan ekonomi industri waralaba dalam negeri untuk bersaing dan memperkenalkan keunggulan setiap produk bisnisnya, yang dapat memberikan kesempatan dan peluang bisnis kepada masyarakat luas, jelas Anang Sukandar.

Kegiatan yang diselenggarakan berkat kerja sama dan dukungan dari beberapa pihak diantaranya Kementerian Perdagangan, Kementerian Koperasi dan UKM R.I, PT.Pos Indonesia dan Bank Nasional, menandakan bahwa adanya gairah perekonomian yang disambut baik oleh para pelaku pasar agar setiap produknya dapat dijadikan target industri waralaba yang dapat terkenal di dunia perdagangan, hal ini disampaikan Gunaryo sebagai Sekretaris Jenderal Kementerian Perdagangan R.I pada sambutannya di pembukaan IFRA 2015, beliau juga menambahkan bahwa kegiatan yang diselenggarakan atas berkat kerjasama Asosiasi Waralaba Indonesia dengan Dyandra Promosindo dapat lebih meningkatkan pertumbuhan industri waralaba baik di tingkat lokal maupun internasional, tambahnya.

Kementerian Perdagangan sendiri telah mencatat 2.250 pelaku usaha waralaba pada tahun 2013, dimana 84% merupakan pelaku waralaba lokal dan 16% merupakan pelaku waralaba asing,” papar Gunaryo.

Dan pada kesempatan itu pula Anang Sukandar menambahkan bahwa dalam pameran ini setidaknya ada sekitar 189 perusahaan waralaba dalam dan luar negeri yang ikut berpartisipasi, serta 12 ribu partner bisnis berpotensi untuk membantu dan mewujudkan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang maju dan mandiri.

Datang dan Hadiri serta ambil bagian dalam bisnis waralaba di IFRA 2015 dengan tiket masuk Rp.50.000,- mulai tanggal 29 hingga 31Mei 2015.