IGenius Program; Kembangkan Intelektual Anak

IGenius Program; Kembangkan Intelektual Anak

Surabaya, Kabarindo- Singapore National Academy (SNA) International School di Surabaya memiliki IGenius Program yang dirancang untuk mengembangkan intelektual setiap anak mulai dari usia dini 2 tahun.
 
Helen, Assistant Dean of Singapore National Academy (SNA), menjelaskan IGenius merupakan singkatan dari Inspire, Guide, Enrich, Nurture, Interest, Unleash and Stimulate.
 
“Program ini dilandasi oleh sebuah penelitian yang berprinsip dasar dalam hal pengembangan otak secara keseluruhan, sehingga ketika otak kanan dan otak kiri bersinergi, anak akan menjadi siswa yang super,” ujarnya pada Senin (15/9/2014).
 
Untuk lebih mengenalkan dan mensosialisasikan program IGenius, SNA mengundang seluruh orang tua murid menghadiri presentasi mengenai pentingnya program ini bagi perkembangan otak, memori dan karakter anak.
 
Mereka mendapat penjelasan mengenai sistem pengajaran yang diterapkan dan dipraktekkan guru kepada setiap anak secara pribadi / satu per satu. Dijelaskan pula bagaimana reaksi / feedback berbeda-beda yang timbul dari setiap anak bergantung pada bakat dan minat masing-masing.
 
Modul-modul pengajaran yang disampaikan kepada anak usia mulai 2-6 tahun berbeda-beda. Anak usia 2-3 tahun lebih kepada bermain memori, usia 3-4 tahun mengarah kepada kekuatan memori, sedangkan anak usia 5-6 tahun sudah mulai bermain ke stimulasi pikiran. Semuanya itu terangkum dalam bentuk kreativitas visual anak.

Peter Araman, School Principal Singapore National Academy, mengatakan visi dan misi SNA menjadi lembaga pendidikan yang selalu berinovasi untuk mewujudkan pendidikan berkualitas yang mengembangkan pikiran dan karakter setiap siswa dalam menghadapi berbagai tantangan global.

Ia menjelaskan, SNA merupakan sekolah internasional Pre K-12 yang menggunakan Bahasa Inggris sebagai media pengajaran, Bahasa Mandarin dan Bahasa Indonesia sebagai bahasa kedua dan ketiga. Pembelajaran di SNA tidak dibatasi oleh ruang kelas.

“Kami memberikan pendidikan yang mempersiapkan masa depan anak. Siswa didorong untuk mengenal teknologi sejak usia dini. Mereka terinspirasi untuk bertanya dan berpikir melalui pelajaran berbasis aktivitas dan praktek dunia nyata. Siswa juga dilatih dan dilengkapi dengan ketrampilan penting seperti kepemimpinan, kerja sama tim, komunikasi dan pengembangan diri,'' ujarnya.

Geneal Manager Singapore National Academy, Sophy Alim, menambahkan setiap siswa mendapatkan perencanaan pendidikan dan pengarahan karir secara personal, pendidikan abad ke-21, kurikulum, sertifikat, pengalaman serta fasilitas yang semuanya bertaraf internasional.