ITS Terima 100 Unit Sepeda; Untuk Program Ecogreen Campus

ITS Terima 100 Unit Sepeda; Untuk Program Ecogreen Campus

Surabaya, Kabarindo- Institut Telkonologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya menerima sumbangan 100 unit sepeda dan 500 bibit pohon dari Ikatan Alumni (IKA) ITS.

Sumbangan ini diberikan untuk mendukung program ecogreen campus ITS. Sepeda - sepeda tersebut akan digunakan sebagai alat transportasi di dalam kampus.

Rektor ITS, Prof. Dr. Ir. Tri Yogi Yuwono DEA, awal pekan ini mengatakan bahwa ITS telah memiliki jalur sepeda dan beberapa shelter. Kini ada sumbangan sepeda dari IKA ITS.

Sumbangan sepeda tersebut di antaranya berasal dari Himpunan Pengusaha Alumni (HIPA) ITS, PT Waskita Karya, Adhimix Precast, Bukit Asam, ITS Golfer, Pertamina Foundation dan IKA ITS Jakarta Raya.

Menurut Ketua Umum IKA ITS Jakarta Raya, Adi Prasetya, jumlah sepeda tersebut baru awalan. Selanjutnya akan disesuaikan lagi dengan kebutuhan ITS.

“Kami hitung paling tidak ITS butuh 600 unit sepeda. Jadi nanti akan kami tambah hingga terpenuhi,” ujarnya.

Adi berharap, sumbangan tersebut dapat memancing kepedulian alumni lain terhadap almamater tempat mereka belajar dulu. ITS berperan besar atas kesuksesan maupun kemapanan karir yang sekarang mereka miliki.

“Diharapkan, apa yang telah diamanahkan ke ITS dapat tersampaikan dengan baik, tepat sasaran dan selalu dijaga. Perawatannya jangan sampai lupa,” ujarnya.

Kepala Bagian Pengelolaan Sarana dan Prasarana ITS, Murtriyono, mengatakan sepeda – sepeda tersebut akan segara dioperasikan, namun masih menunggu beberapa hal, salah satunya penetapan mekanisme pengelolaan sepeda kampus. Ia menjelaskan perlu ada prosedur khusus untuk keperluan simpan – meminjam sepeda kampus.

“Sepedanya belum ditandai sebagai sepeda kampus ITS. Jadi kami belum berani mengoperasikan sebelum semua itu beres. Untuk sementara akan disimpan ke dalam ruang khusus,” ujarnya.