Indonesia 2015; Siap Jadi Tuan Rumah Turnamen Rugby Asia

Indonesia 2015; Siap Jadi Tuan Rumah Turnamen Rugby Asia

Jakarta, Kabarindo- Menindaklanjuti keputusan rapat pengurus Asian Rugby Football Union (ARFU) Minggu (8/12) lalu di Dubai, Uni Emirat Arab, Indonesia akan menjadi tuan rumah Turnamen Divisi 3 Wilayah Timur Asian Rugby Championship (ARC) 2015.

Dalam turnamen ini timnas Indonesia yang dijuluki The Rhinos bakal meladeni Guam dan Tiongkok. Kedua tim tamu juga akan berhadapan satu sama lain dalam turnamen satu minggu itu yang digelar pada pekan pertama Juni 2015.

Turnamen ini juga akan menjadi kualifikasi Piala Dunia Rugby 2019 dimana tim yang tampil sebagai juara berhak mendapatkan promosi ke Divisi 2 ARC 2016, sama halnya dengan juara Divisi 3 Wilayah Tengah ARC 2015 yang mempertandingkan India, Pakistan, dan tuan rumah Uzbekistan di Tashkent.

Sebagai bagian dari turnamen, Indonesia juga akan menggelar kursus kepelatihan dan latihan serta menjadi tuan rumah festival Get Into Rugby yang ditujukan untuk anak-anak.

Turnamen ARC merupakan pengganti format Asian 5 Nations (A5N). Inilah pertama kalinya sejak 2011 The Rhinos akan bertanding di kandang sendiri, di depan pendukung yang bersemangat tinggi. The Rhinos pernah bermain di tanah air pada 2008, 2010, dan 2011. Indonesia memenangi turnamen 2008 usai menundukkan Laos dan Kamboja seperti dilansir dari laman beritasatu.