Indonesia Fashion Forward; Jadi Kekuatan Baru

Indonesia Fashion Forward; Jadi Kekuatan Baru

Jakarta, Kabarindo- Menuju Jakarta Fashion Week 2016 pada hari ini melanjutkan kesuksesannya dalam bidang Fashion.

Salah satunya dengan membangkitkan kembali gairah dan potensi para desainer untuk bersaing di kancah nasional dan Internasional.

Melalui program terbarunya Jakarta Fashion Week berkolaborasi dengan Badan Ekonomi Kreatif dan British Council mengadakan Indonesia Fashion Forward dan mengumumkan sejumlah desainer yang berapotensi di program IFF.

Hal ini diharapkan bisa menggairahkan dan memperkuat industri fashion Indonesia dengan generasi baru secara berkelanjutan.

Hadirnya Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf  pada acara perss conference JFW  mengatakan akan pentingnya kegiatan fashion yang terus menumbuhkan kepercayaan diri dalam kreatifitas Intelektual yang handal dan inovatif, disamping itu pula Industri fashion dituntut untuk selalu update dalam kebutuhan akan dunia rancangan busana di masyarakat luas. Dukungan bagi dunia fashion hendaknya juga di berikan apresiasi dalam menciptakan pertumbuhan dunia usaha serta menjadikan kekuatan yang terjalin baik sektor sumber daya manusianya dan program program kegiatan yang Inpiratif serta inovatif, terangnya.
Dalam tema yang diangkat pada program IFF ini antara lain tentang perlunya para desainer memahami strategi pengembangan Infrastruktur bisnis untuk mendukung usaha desainer dengan cara business planning, costing dan pricing serta tata kelola keuangan dan juga public relationnya.
British Council sebagai organisasi international yang konsen dalam kebudayaan dan pendidikan ikut ambil bagian serta turut serta secara aktif dalam mendukung kegiatan Indonesia Fashion Forward 2015 ini dan memperkenalkan para desainer serta perancang generasi baru di acara London Fashion Week, tutur Dian Pelangi salah satu perancang busana muslim terkenal.