Indonesia; Jadi Surga Tiga Golfer

Indonesia; Jadi Surga Tiga Golfer

Jakarta, Kabarindo- Pegolf asal Korea Park Sang-hyun, Juvic Pagunsan asal Filipina dan pegolf Jepang Ryuko Tokimatsu memiliki pukulan sama di delapan di bawah par angka  64 pada hari Jumat dan berdiri di posisi puncak bersama setelah dua putaran di Enjoy Jakarta Indonesia PGA Championship yang dipersembahkan oleh PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) – IPC.

Setelah memulai putaran dengan angka 67, ketiganya meraih angka 13 di bawah par di  lapangan Damai Indah Golf – BSD dengan luas 6.545 meter (7.160-yard) menuju usaha mereka untuk memenangkan turnamen yang merupakan kolaborasi antara OneAsia dan Japan Tour dengan hadiah sebesar US$ 1 juta.

Michio Matsumura asal Jepang (67), satu pukulan di belakang,  sementara Ouyang Zheng memukul eagle untuk mencapai posisi kelima dengan sebelas di bawah par dengan angka 67.   Rhein Gibson (75) pegolf Australia  – pemegang rekor dunia sebagai pemilik skor terendah yang pernah dibuat profesional -- 10 angka di bawah par dengan angka 65.

Park yang baru merayakan ulang tahun pertama putranya pada hari Jumat, menyatakan puas dengan usahanya meskipun drivenya kurang memuaskan.

“Anak saya genap berusia satu tahun, jadi hasil ini untuk dia,” kata Park, pemail berusia 30 tahun ini, yang kesalahannya hanya pada hole 5 dengan bogey. “Target saya adalah untuk memukul birdie di setiap par lima dan saya melakukan itu. Putting saya juga baik dan saya senang.”

Pasgunan, pemenang Asian Tour tahun 2007 ini juga mengakui putting yang bagus di putaran ini.

“Area green sekrang sangat berbeda sejak saya menang disini – green lebih naik-turun – tetapi saya berhasil untuk memukul bola dekat dengan lubang dan itu sanggat penting hari ini,” ucapnya.
Pagunsan yang menempati peringkat dua tahun lalu, mengatakan bahwa ia menghabiskan lebih banyak waktu untuk melatih fisik agar memiliki kesempatan lebih besar untuk hasil yang lebih baik.

“Saya sedang dalam kondisi yang lebih baik tahun ini,” ujar pegolf berusia 35 tahun itu. “Saya harap saya akan mendapatkan hasil dari usaha saya ini.”

Bermain di siang hari, Tokimatsu memulai putaran yang hebat dengan tee shot yang sangat kencang – dia hanya kehilangan 1 fairway selama dua hari turnamen ini – dan dia berfikir dia bisa lebih rendah lagi.

"Saya sangat bahagia, namun untuk akhir minggu ini saya ingin melakukan yang lebih baik," ujarnya.
Putaran hari ini adalah milik rookie asal Australia Jack Wilson yang melakukan 9 birdie dengan angka 63, yang merupakan angka terbaik selama karirnya, untuk menutupi angka putaran sebelumnya dimana ia meraih 73.

"Saya memukul dengan baik kemarin namun saya tidak bisa melakukan putting dengan baik," ujarnya. "Hari ini merupakan salah satu putaran yang diluar dugaan. Saya memukul dengan baik, dan caddie saya dapat membaca situasi lapangan dengan sangat baik -- yang sangat membantu membuat banyak birdie untuk saya."

Dengan cut yang dilakukan untuk pegolf dengan angka minus 3, juara Major asal Asia satu-satunya Y.E. Yang berhasil masuk ke babak selanjutnya dengan angka 67 under 4.

Juara bertahan Choi Ho-sung, harus menghentikan usahanya merebut gelar juara setelah hari Jumat ini mendapat angka 67 dan selesai under dua angka untuk kualifikasi turnamen, sementara itu permainan pegolf lokal Rory Hie tidak berjalan dengan baik dan dia menutup pertandingan plus 4 dan selesai di angka 75 dan 73.

Pegolf lokal terbaik adalah George Gandranata (67) yang berada di angka empat under, sementara Gareth Paddison asal New Zealand yang berada di posisi teratas semalam menyelesaikan putaran kedua dengan angka minus 6.
OneAsia didirikan pada tahun 2009 oleh China Golf Association, Korea Golf Tour, Korea Golf Association dan PGA of Australia.

Sejak itu OneAsia telah berkembang dua kali lipat lebih besar dan tour ini mempersembahkan turnamen-turnamen elit termasuk tournamen terbuka nasional Australia, Cina, Korea dan Thailand -- serta berbagai acara-acara bergengsi lainnya.

Enjoy Jakarta Indonesia PGA Championship, yang dipersembahkan oleh PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) – IPC, menjanjikan awal yang fantastik untuk musim yang baik pada kedua tour golf ini dan akan siarkan ke seluruh dunia -- ke jutaan rumah, club dan venu-venu lainnya.

Enjoy Jakarta adalah portal pariwisata wilayah ibukota, sementara PT Pelabuhan Indonesia II ( Persero) - IPC merupakan badan negara yang bertanggung jawab atas pemerintahan, regulasi, pemeliharaan tempat pelabuhan dan dermaga di seluruh negeri dengan sekitar 18.000 pulau, dan melayani negara  dengan populasi sekitar 240 juta orang.

Turnamen ini akan dipromosikan oleh World Sport Group (WSG) untuk ketiga kalinya, dengan menggunakan pengalaman mereka yang luas dalam sponsorship, media dan event management guna memastikan acara yang dipentaskan akan memberikan dampak yang luar biasa.