Indonesia Peringati Hari Nutrisi Nasional; Gelar Senam Bersama 5 Ribu Orang

Indonesia Peringati Hari Nutrisi Nasional; Gelar Senam Bersama 5 Ribu Orang

Jakarta, Kabarindo- Dari pantauan redaksi, ada sekitar 5.000 orang melakukan senam bersama di Parkir Selatan Senayan Jakarta, Minggu pagi, dalam rangka memperingati Hari Nutrisi Nasional.

Public Relations Manager Nutrifood, Arninta Puspitasari menjelaskan acara ini menjadi puncak rangkaian senam yang sebelumnya telah dilaksanakan di 10 wilayah di area Jabodetabek, meliputi Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Depok, Bogor, Tangerang, Bekasi, dan Serang, serta telah melibatkan total hingga 12.000 peserta.

Arninta mengatakan Hari Nutrisi Nasional ini merupakan momentum yang tepat bagi Nutrifood dalam menyadarkan masyarakat agar lebih sadar gizi, terutama dalam pemenuhan kebutuhan nutrisi harian, sebagai bagian dari pola hidup sehat.

"Nutrifood, melalui salah satu brand unggulannya, HiLo, susu mineral alami dengan 74 mineral organik dari alga merah untuk gerak lebih gesit, kembali mengajak masyarakat untuk hidup lebih sehat melalui kegiatan edukasi dan konsultasi kesehatan," katanya.

Peserta, lanjutnya, mendapatkan edukasi mengenai kesehatan dan nutrisi (terutama terkait dengan kesehatan  tulang, sendi, dan otot), serta berkesempatan melakukan pengecekkan dan konsultasi kesehatan secara gratis dari Omron dan Siloam Hospital. Acara ini turut melibatkan Yayasan Jantung Indonesia, sebagai salah satu komunitas terbesar yang sangat peduli terhadap kesehatan, terutama kesehatan jantung.

Peserta juga diajak untuk berdonasi, yakni sebesar Rp 5.000 dari harga tiket masuk akan disisihkan untuk membantu para penderita penyakit jantung, melalui Yayasan Jantung Indonesia seperti dilansir dari laman antaranews.