Indonesia Punya Delapan Wakilnya; Di Perempat Final Malaysia GPG

Indonesia Punya Delapan Wakilnya; Di Perempat Final Malaysia GPG

Semarang, Kabarindo- Indonesia berhasil menempatkan delapan wakilnya di babak perempat final kejuaraan bulu tangkis Yonex-Sunrise Malaysia Grand Prix Gold setelah mereka berhasil menyingkirkan lawan-lawannya pada babak sebelumnya.

Berdasarkan laman PBSI, Jumat, disebutkan, kedelapan wakil Indonesia di babak delapan besar kejuaraan bulu tangkis berhadiah total 120 ribu dolar Amerika Serikat tersebut adalah adalah Simon Santoso (tunggal putra), Adriyanti Firdasari (tunggal putri), Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon, Fran Kurniawan/Bona Septano, dan Andrei Adistia/Hendra Aprida Gunawan (ganda putra), Praveen Jordan/Debby Susanto, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja, serta Muhammad Rijal/Vita Marissa (ganda campuran).

Pada nomor tunggal putra, Simon Santoso yang menempati unggulan ke-15 melangkah ke babak perempat final setelah menang atas unggulan kelima dari Tiongkok Song Xue di babak ketigaa dengan dua game langsung 21-12,21-15 dalam waktu 39 menit.

Pada babak delapan besar, Simon yang kini menempati peringkat 56 dunia akan menghadapi pemain tuan rumah Soo Teck Zhi yang sebelumnya mengalahkan rekan senegaranya Mohammad Arif Abdul Latif dengan dua gam langsung 21-12,21-15. Pertemuan kedua pemain (Simon dengan Teck Zhi) merupakan yang pertama kali karena mereka belum pernah bertemu pada pertandingan-pertandingan sebelumnya.

Pada tunggal putri, Adriyanti Firdasari berhasil lolos ke babak perempat final Malaysia Open Grand Prix Gold 2014. Pemain asal klub Jaya Raya Jakarta ini membuat kejutan dengan menaklukkan unggulan ketiga, Yui Hashimoto (Jepang), 21-17, 21-13.

Sementara itu pada nomor tunggal putri, Adrianti Firdasari melangkah ke babak perempat final setelah mengalahkan unggulan ketiga dari Jepang Yu Hashimoto dengan dua game 21-17,21-13.

Pada babak delapan besar, Adrianti akan menghadapi pemain India Thulasi PC yang sebelumnya menyingkirkan rekannya Tanvi Lad dengan 21-2,17-21,21-18. Pertemuan Firdasari yang kini menempati peringkat 135 dunia dengan Thulasi yang menempati peringkat 76 dunia ini yang pertama kali.

Kemudian pada nomor ganda putra pasangan Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon yang menempati unggulan ketiga melangkah ke babak perempat final setelah mengalahkan pasangan tuan rumah Jagdish Singh/Wee Long Roni Tan dengan angka 21-19,21-12. Pada babak delapan besar akan menghadapi unggulan kedelapan Ow Yao Han/Tan Boon Heong (Malaysia) yang sebelumnya menyingkirkan ganda Indonesia Hardianto/Agripinna Prima Rahmanto Putra 28-26,21-13.

Ganda putra Indonesia lainnya Fran Kurniawan/Bona Septano yang menempati unggulan keenam melangkah ke babak delapan besar setelah mengalahkan Lin Chia Yu/Wu Hsiao-Lin (Taiwan) 21-16,21-9. Pada babak delapan besar mereka akan menghadapi rekannya Andrei Adistia/Hendra Aprida Gunawan yang sebelumnya mengalahkan Liao Min Chun/Tseng Min Hao 21-15,21-19.

Pada ganda campuran pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto maju ke perempat final setelah mengalahkan rekannya pasangan Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati 21-19,21-13. Pada babak delapan besar mereka akan bertemu Tseng Min Hao/Lai Chia Wen (Taiwan) yang menyingkirkan pasangan tuan rumah Wong Fai Yin.Chow Mei Kuan dengan tiga game 21-10,20-22,21-17.

Kemudian unggulan kedua pasangan Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaya maju ke perempat final setelah menang susah payah atas pasangan Tiongkok Liu Yuchen/Yu Xiaohan dengan 19-21,20-22,21=19. Pada babak delapan besar mereka akan menghadapi pasangan India Pranew Jerry Chopra/Siki Reddy N yang menyingkirkan Yang Po Han/Chen Hung Ya (Taiwan) dengan 21-13,17-21,21-14.

Pasangan Indonesia lainnya Muhammad Rijal/Vita Marissa melenggang ke babak perempat final setelah mengalahkan unggulan ketujuh dari Tiongkok Zhang Wen/Xiong Mengjing dengan rubber game 18-21,21-15,21-18. Pada babak delapan besar akan menghadapi unggulan pertama dari Singapura Danny Bawa Chrisnanta/Yu Yan Vanessa Neo yang mengalahkan pasangan tuan rmah Cha Peng Soon/Lai Pei Jing juga dengan rubber game 15-21,21-18,21-19 seperti dilansir dari laman antaranews.