Indonesia Punya SLEMAN MENULIS; Pahlawanku......!

Indonesia Punya SLEMAN MENULIS; Pahlawanku......!

Sleman, Kabarindo- Sleman Menulis merupakan sebuah gerakan mengajak seluruh pemuda Sleman dan Masyarakat Sleman khususnya dan D.I.Yogyakarta umumnya untuk menulis.

Dari rilis yang diterima redaksi, dengan menulis dapat menuangkan gagasan, ide, buah pikir dapat menjadi sebuah wawasan baik untuk kita pribadi ataupun orang lain. Dengan Menulis juga mengajak kita untuk selalu bermasyarakat, Dengan Menulis berarti kita cinta dengan diri sendiri dan menyehatkan. Dengan menulis berarti kita merekam sejarah pribadi dengan tulisan. 

Perubahan budaya masyarakat Indonesia tentang budaya menulis dengan tangan dan rapi sudah mulai ditinggalkan. Dengan adanya hand phone dan maraknya sosial media menjadikan budaya menulis tangan mulai pudar.

Pada kesempatan ini Sleman Menulis mengajak beberapa Sekolah Dasar di Sleman untuk menulis diatas Kartu Pos. Mengajak siswa untuk menuangkan harapan mereka untuk dunia dan menulis ucapan terima kasih kepada "Pahlawan" bagi mereka yaitu Ibu.

Banyak hal positif yang dapat dipetik dari menulis di kartu pos, antara lain meliputi ekspresi diri, menuangkan gagasan, berbagi ide, dan juga dapat sebagai obat stress. Dengan menulis Kartu pos sekaligus merekam memori atau sejarah bagi diri sendiri. Ungkap Wakil Bupati Sleman Ibu Yuni Satia Rahayu.

Pada kesempatan ini kita mengajak dan berbagi ilmu tentang pengiriman kartu pos, kegiatan ini dimulai dari SDN Denggung, SDN Keceme, SDN Sleman 3, dan SDN Triharjo. mengajak para siswa untuk selalu menulis, menuangkan gagasan, menuangkan ide melalui tulisan dengan kartu pos, serta mengajarkan untuk selalu mendokumentasi sejarah pribadi tambah Sekar Langit Pamungkas dari Komunitas Korespodensi Kartu Pos Yogyakarta.

Kegiatan Sleman Menulis dengan tajuk Menulis Kartu Pos untuk "Pahlawanku"  bertepatan di Hari Pahlawan 10 November ini dilaksanakan oleh Forum Kreatif Sleman bekerjasama dengan Perkumpulan Filatelis Indonesia, Komunitas Korespondensi Kartu Pos Yogyakarta, Pos Indonesia, Pramuka Kwartir Cabang Sleman, dan Pemerintah Daerah Sleman.