Indonesia Sambut BBM Di iPhone; Menyusul Untuk AndroiD

Indonesia Sambut BBM Di iPhone; Menyusul Untuk AndroiD

Jakarta, Kabarindo- Aplikasi pesan instan Blackberry Messenger (BBM) sudah bisa dinikmati para pengguna iPhone sejak Sabtu (21/9) malam sekitar pukul 23.00 wib.

Padahal, sebelumnya pihak Blackberry menjanjikan aplikasi tersebut baru bisa diunduh di App Store pada Minggu (22/9) mulai pukul 00.01 WIB.

Aplikasi BBM untuk iPhone yang dikeluarkan oleh Blackberry Limited itu diperuntukkan untuk perangkat dengan sistem operasi iOS 6 atau iOS 7 dan bisa diunduh gratis di situs iTunes.

Berukuran sekitar 30 MB, aplikasi itu tersedia dalam 36 bahasa termasuk bahasa Indonesia dan langsung mendapatkan peringkat (rating) 4,5 dari total 5 bintang.

Beberapa fitur yang bisa digunakan adalah percakapan (chat), berbagi file seperti foto dan voice notes, percakapan grup disertai foto dan jadwal, Broadcast Message, serta post update berupa foto atau status. Sedangkan aplikasi panggilan video, voice dan BBM Channel dijanjikan akan hadir dalam pengembangan kedepan.

Pengguna iPhone mungkin bisa berbahagia. Namun untuk sementara, pengguna perangkat Android harus bersabar karena hingga saat ini belum ada kabar mengenai kapan aplikasi resmi BBM untuk Android keluar di Play Store.

Padahal, sesuai janjinya, BlackBerry Indonesia mengatakan aplikasi chatting itu akan dirilis untuk Android mulai Sabtu (21/9) pukul 18.00 WIB. Akan tetapi, baru sebagian pengguna Android yang berhasil masuk dan menggunakan aplikasi tersebut di perangkatnya seperti dilansir dari laman antaranews.