Indonesia Sambut DLink Smart Plug; Its Home Automation

Indonesia Sambut DLink Smart Plug; Its Home Automation

Jakarta, Kabarindo- Smart Plug Wi-Fi baru dari D-Link Mengintegrasikan Home Automation Melalui platform mydlinkTM Cloud.

Ini adalah gadget pertama dari lini produk D-link terbaru, yaitu ‘Connected Home’. Smart Plug menghadirkan kemampuan Home Automation bagi pelanggan melalui mydlink Cloud, sebuah ekosistem pintar untuk konekstivitas di rumah.

Perangkat pintar ini memungkinkan pemilik rumah untuk menyalakan atau mematikan perangkat elektronik secara terjadwal, mengurangi resiko overheat, serta mengontrol pemakaian dan tagihan listrik. Ekosistem mydlink Cloud juga memungkinkan pelanggan dapat mengontrol perangkat elektronik mereka dari jarak jauh melalui perangkat mobile dan selalu mendapat pemberitahuan kapanpun dan dimanapun.

“D-Link Smart Plug merupakan sebuah perangkat multi-fungsi, ringkas, dan mudah digunakan yang memungkinkan pengguna mengawasi dan mengontrol perangkat elektroniknya dari manapun dan kapanpun,” kata Jonathan Quek, Direktur Pemasaran D-Link Internasional.

“Dengan ukuran hanya 117 x 66 x 39.3 mm, perangkat ini 20% lebih kecil dibandingkan dengan catu daya tradisional. Perangkat ini juga mempunyai fungsi serba guna dengan dukungan aplikasi mydlink™ Home yang tersedia secara gratis di perangkat Android atau iOS dan dapat mengontrol lebih dari 10 Smart Plug sekaligus. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengecek penggunaan, mengatur sistem pemberitahuan, atau mematikan dan menghidupkan perangkat elektronik dengan satu kali tap. Perangkat ini juga menjadi pengaman perangkat elektronik dari kerusakan akibat overheat sekaligus menenangkan pikiran pengguna.”

Pengaturan dan Pengawasan Mudah dengan Aplikasi mydlink™ Home Smart Plug mendukung Wireless 802.11n 150hingga kecepatan 150Mbps yang membuatnya tidak mudah terganggu dengn jaringan nirkabel lain di rumah. Pemasangannya juga relatif mudah, hanya dengan mencolokan perangkat ke stop kontak dan kemudian mengaturnya melalui aplikasi mydlink™ Home atau tombol Wi-Fi Protector Setup (WPS) untuk membangun koneksi nirkabel yang aman. Setelah proses tersebut selesai, Smart Plug akan secara otomatis menambahkan daftar perangkat yang terhubung ke aplikasi mydlink™. Setelah itu, pengguna bisa langsung menggunakan dan mengkonfigurasikannya lebih lanjut.

Dengan menggunakan aplikasi mydlink™, perangkat ini memungkinkan pengguna mengatur jadwal, serta mematikan ataupun menghidupkan berbagai perangkat elektronik dari manapun melalui smartphone atau tablet. Penjadwalan ini memastikan lampu tidak menyala ketika pengguna tertidur atau televisi tidak menyala ketika pengguna sedang berlibur. Hanya dengan melakukan satu tap di aplikasi mydlinkTM Home, berbagai perangkat elektronik bisa dinyalakan atau dimatikan bersamaan. Pengguna juga bisa melakukan pengaturan ulang jadwal tersebut kapanpun, sehingga tidak perlu khawatir jika lupa mematikan sesuatu saat bepergian.

Lebih dari itu, aplikasi ini juga memastikan pengguna selalu mendapatkan pemberitahuan. Perangkat ini akan mengirim pemberitahuan melalui aplikasi ketika pengguna telah melewati batas penggunaan energi yang sudah ditetapkan atau ketika suatu perangkat dimatikan secara otomatis karena overheat. Pengguna juga bisa mengkustomisasi alarm untuk tambahan pemberitahuan.

Manajemen Smart Energy
Dengan memasang sebuah perangkat elektronik menggunakan Smart Plug, pengguna dapat mengawasi dan mengatur pemakaian listriknya. Aplikasi mydlink™ Home mempunyai fitur tabel statitik yang memberikan informasi berapa daya perangkat yang dipasang menggunakan Smart Plug. Hal ini membuat pemilik rumah bisa menentukan jadwal terbaik, sehingga bisa menghemat daya dan biaya.

Proteksi Terhadap Panas untuk Menghindari Overheat
Dilengkapi dengan sensor termal, Smart Plug membantu menghindari kerusakan perangkat elektronik karena penggunaan yang abnornal. Sistem pengawasan suhu yang ada dalam perangkat ini mendeteksi dan secara otomatis mematikan perangkat elektronik saat terjadi overheat.