Inilah 30 Finalis Siap Berlaga; Menuju Dimas Diajeng Cilik Sleman 2015

Inilah 30 Finalis Siap Berlaga; Menuju Dimas Diajeng Cilik Sleman 2015

Sleman, Kabarindo- Dari rilis yang diterima redaksi.

Sebanyak 30 peserta atau 15 pasang Dimas Diajeng Cilik terpilih sebagai finalis dalam Seleksi Dimas Diajeng Cilik Sleman 2015.

Ke 30 peserta tersebut dipilih berdasarkan seleksi yang sangat ketat dan obyektif oleh dewan juri yang masing-masing berkompeten dibidangnya yang meliputi bidang pariwisata, intelegensia, psikologi, unjuk bakat dan test psikologi. Mereka akan berlaga memperoleh Gelar Dimas Diajeng Cilik Sleman 2015. Demikian diungkapkan Ketua Panitia Pemilihan Aryanti Dyah Maharani, S.ST, Kamis 16 April 2015 di kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman Jl. KRT Pringgodiningrat No.13 Beran Tridadi Sleman

Ke 30 finalis tersebut adalah untuk dimas Abiyu Safabakas dari SDI Al-Azhar 31 Yogyakarta, Abner Herlambang (SD Model Sleman), Alexius Farrel (SD Budi Utama), Aloysius Pijar (SD Model Sleman), Asto Tunas (SD Model Sleman), Benedictus Radit (SD Budi Utama), Duma Kidung (SDI Al-Azhar 31 Yogyakarta), Fathurahman Kafi (SD Model Sleman), Gencar Randy (N Sleman 1), Ivano Wildan (SD Model Sleman), M. Abel (SD Muhammadiyah Condongcatur), M. Danis Arkan (SD Model Sleman), Maheswatama (SD Model Sleman), R. Muh. Fajar (SD Gedongkiwo), Rauzan Kusuma (SD Sorogenen 1).

Sedangkan untuk diajeng adalah Aisya Humayra (SD Muhammadiyah Kadisoka), Annisa Saras (SD Muhammadiyah Sleman), Atikah Istiqomah (SD Model Sleman), Dominique Naura (SD Model Sleman), Elena Feda (SD Tamansiswa Jetis), Febia Anggun (SD Sleman 1), Gabriela Amanda (SD Model Sleman), Galuh Hanindya (SD Ungaran 1), Hazullay Shava (SD Sleman 1), Laudya Chelsea (SD Model Sleman), Naora Anjani (SD Lempuyangwangi), Nasywa Safira, Putri Aulia (SD Model Sleman), Radiva Intan (SD Model Sleman), Zana Mufliha (SDN 1 Sleman).
Aryanti Dyah Maharani, S.ST yang akrab dipanggil Diajeng Rani tersebut menambahkan bahwa para finalis akan menjalani rangkaian kegiatan pembekalan diantaranya tentang kebudayaan, destinasi wisata Sleman dan DIY, wisata budaya Jamasan Ageng, pemberdayaan anak, bakti social, dan famtrip ke berbagai destinasi.  Menurut rencana malam grand final akan diselenggarakan pada tanggal 10 Mei2015 di Auditorium RRI Yogyakarta.-
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman Ir. AA Ayu Laksmidewi TP, MM berharap event pemilihan Dinas Diajeng Cilik Sleman 2015 ini dapat berjalan dengan lancar dan bahkan lebih baik dari penyelenggaraan event serupa pada tahun 2013 silam.
Diharapkan  maksud dan tujuan Pemilihan Dimas Diajeng Cilik Sleman 2015 untuk mencari potensi generasi muda sejak dini dan mampu mengemban sebagai duta kebudayaan dan pariwisata bagi Kabupaten Sleman pada khususnya benar-benar dapat terealisasi.

Dimas Diajeng Cilik Sleman diharapkan bisa menjadi generasi awal bagi keberadaan Dimas Diajeng Sleman sebagai salah satu ikon sumberdaya manusia yang mumpuni, sehat, cerdas, kreatif, enerjik, berwawasan luas. Selain itu diharapkan mampu mengedepankan jati diri budaya lokal serta mendukung kemajuan Kabupaten Sleman, khususnya di bidang kebudayaan dan pariwisata.
Yang tidak kalah pentingnya adalah implementasi nilai-nilai positif dalam kehidupan sehari-hari tentang pola pikir, pola sikap, dan pola tindaknya. Sehingga ikon sebagai generasi yang berkualitas juga dibarengi dengan perilaku dan sikap panutan yang dapat dijadikan contoh bagi generasi sebayanya.