InsyaAllah SAH; Film Lebaran Menginspirasi

InsyaAllah SAH; Film Lebaran Menginspirasi

XXI Metropole, Jakarta, Kabarindo- Redaksi menjumpai sosok Raka (Panji Pragiwaksono) yang tentu saja tidak semua orang suka apabila ada yang suka 'usil' walau itu sebenarnya maksudnya baik ?

Mengingatkan berbuat baik, waktu sholat tiba, apakah sudah zakat atau sedekah sampai-sampai saat melakukan dosa, tiba-tiba muncul Raka ? Apakah ia jadi sosok musuh iblis yang menggoda malah Raka muncul di keseharian Silvy diperankan Titi Kamal di waktu dan momen yang tidak dia harapkan.

Cerita itu semua menjadi benang merah novel motivator hijabers, Achi TM berjudul sama yang berhasil di visualisasikan oleh Benni Setiawan.

"14-15 hari syuting dan memang yang luar biasa adalah keikutsertaan cameo 30-an lebih dari Deddy Mizwar, Lydia Kandow, Ada Prilly Latuconsina sampai para comic dan lainnya, Film ini menyenangkan, artinya tidak sekedar ketawa ketiwi tapi banyak sentilan disana sini," celetuk Benni sang sineas sesaat setelah redaksi menonton tadi malam.

Rekannya di komunitas Demi Film Indonesia-DFI, sineas Anggy Umbara pun mengakui itu sebagai kekuatan bahwa membuat penonton tergelak harus punya motivasi yang sarat pesan dan Benni ia akui bisa merealisasikan itu semua.

Sah-sah saja redaksi menaikkan level Benni sampai 5 tingkat karena Anda dipastikan tergelak bil hikmah karena goresan realisme dari Achi betul-betul dekat dalam keseharian bagi yang ingin berumah tangga dengan banyak lika-liku persoalannya ternyata di damaikan oleh senyum, ketawa khas dan lontaran lucu dari Raka.

Memang difilm ini Raka jadi sosok yang menginspirasi hadir dengan rambut ala Dora dan celana jingkrang tidak mencerminkan ustadz sama sekali tapi pesan bil hikmah itu bisa jadi hadir untuk menjemput hidayah bisa dari siapa saja dan kapan saja apabila diinginkan oleh Allah SWT.

Tak lupa Anda akan digelitik dengan dua sosok polisi Jujur Sekali dan Sabar Ikhlas yang mengingatkan bahwa masih banyak aparat yang ramah, humanis dan bertanggung jawab pada profesi. Bisa jadi ini menjadi produksi anyar MD Pictures yang siap menjemput 1 Juta penonton.

Terakhir, ada beberapa kritikus film yang mengsangsikan pemilihan Panji sebagai Raka tapi redaksi no problem kok karena memang Panji unjuk kebolehannya dalam berimprovisasi dan memang sangat menggelikan mendapat tugas dari calon suami Silvy bernama Dion (Richard Kyle) untuk mengawasi dan mendampingi calonnya itu.

Apa yang terjadi di dalam lift dan apakah justeru itu yang jadi kilas balik Silvy dan Raka berhasil diterima olehnya untuk menjemput hidayah.

Menyenangkan untuk Anda saksikan saat libur lebaran mendatang, Apalagi Anda memang penyuka novel-novel Achi dan sudah menyantap novel dengan judul yang sama ?


Dont Miss It.............!