Investor Indonesia Catat Transaksi Rp. 300 Miliar; Untuk Waterfall By Grown Group

Investor Indonesia Catat Transaksi Rp. 300 Miliar; Untuk Waterfall By Grown Group

Surabaya, Kabarindo- Investor dari Indonesia membukukan transaksi senilai Rp.300 miliar untuk apartemen Waterfall by Crown Group di Sydney, Australia.

Angka tersebut merupakan 50% dari total nilai penjualan yang dicatatkan investor dari kawasan Asia sebesar Rp. 600 miliar. Indonesia merupakan pembeli terbesar dari Asia disusul Singapura dan Hong Kong.

Data tersebut diungkapkan Crown Group, pengembang properti residensial dan mixed-use terkemuka di Sydney. Bagus Sukmana, GM Strategic & Corporate Communication Crown Group Indonesia menyebutkan, Waterfall berhasil membukukan nilai transaksi penjualan sebesar Rp. 3 triliun hanya dalam satu hari.

Secara global, Crown Group berhasil meraih nilai transaksi Rp.1,2 triliun pada satu jam pertama, melewati pencapaian rekor sebelumnya yang meraih Rp.1 triliun pada satu jam pertama oleh Infinity by Crown Group pada 2015. Bahkan 3 unit griya tawang senilai Rp. 120 milyar terjual pada 15 menit pertama

Menurut Bagus, pencapaian tersebut menunjukkan prestasi Crown Group dan kualitas properti yang dibangunnya serta tingginya kepercayaan dari konsumen di Indonesia. Hal ini membuktikan investasi properti di Sydney merupakan salah satu bentuk investasi terbaik bagi pembeli dari Asia, terutama Indonesia.

“Ini tercermin dari mayoritas pembeli dari Indonesia adalah investor, disusul oleh mereka yang ingin menyekolahkan anak di Sydney. Banyak yang sudah punya apartemen di sini, membeli lagi sebagai investasi,” ujarnya pada Kamis (22/6/2017).

Waterfall by Crown Group merupakan hunian vertikal mewah dengan total 331 unit yang dilengkapi air terjun setinggi tujuh lantai yang mengalir dari salah satu elemen menara. Pembangunan hunian ini akan selesai pada 2020.

CEO Crown Group, Iwan Sunito, mengungkapkan visi untuk Waterfall adalah menciptakan revolusi hijau di dunia arsitektur Australia. Waterfall akan menjadi The Emerald of Sydney’s Eastern Suburb yang ikonik di kawasan Waterloo.

Ketika Waterfall diluncurkan pertama kali di Sydney baru-baru ini, acara dihadiri oleh 2000 tamu undangan VIP diantaranya adalah Clover Moore Walikota Sydney,  Dato‘ Seri Utama Tunku Naquiyuddin dari Malaysia, Laura Dundovic mantan Miss Universe Australia dan Paula Verhoeven super model Indonesia. Acara dimeriahkan oleh penampilan Jessica Mauboy, penyanyi Australia berdarah Indonesia yang memenangkan penghargaan.