Jagonya Ayam Gemilang Di Silverstone; Awesome

Jagonya Ayam Gemilang Di Silverstone; Awesome

Jakarta, Kabarindo- Para pebalap Jagonya Ayam tampil gemilang pada sesi latihan bebas kejuaraan Le Mans Seri Eropa di Sirkuit Silverstone, Inggris, Jumat (15/4).

Trio Sean Gelael, Antonio Giovinazzi, dan Mitch Evans, yang memperkuat tim SMP Racing, menempati peringkat keempat dari 44 peserta balap ketahanan selama empat jam itu.

Pada sesi latihan pagi yang berlangsung di atas lintasan basah, Sean tampil sebagai pebalap pertama. Pebalap berusia 19 tahun itu beberapa kali mempertajam pencapaiannya hingga sukses menorehkan waktu terbaik 2 menit 11,7 detik yang membawa SMP Racing ke posisi empat.

Kondisi lintasan yang terus mengering membuat Giovinazzi mampu memperbaiki catatan waktu hingga dua detik lebih cepat. Evans yang dipercaya sebagai pebalap ketiga berhasil menjaga konsistensi itu guna mempertahankan posisi timnya di peringkat keempat.

Ketiganya kembali meraih peringkat keempat dalam sesi latihan sore tatkala hujan tak lagi mengguyur Silverstone. Kali ini, Sean yang didaulat sebagai pebalap pertama menorehkan waktu tercepat tim dengan 1 menit 52,006 detik. Catatan itu lebih tajam 0,8 detik dari Evans dan unggul 1,5 detik dari Giovinazzi.

“Hasil ini cukup memuaskan. Selisih waktu yang tak terlalu jauh di antara kami sangat menguntungkan dalam balapan ketahanan yang waktunya cukup panjang,” ungkap Sean.

Dengan komposisi yang merata, ketiga pebalap Jagonya Ayam itu memiliki kans cukup besar untuk naik podium. Usia yang masih muda juga menjadi keuntungan lain dalam balapan yang menguras stamina.

“Ini mungkin komposisi terbaik yang pernah kami miliki. Penampilan perdana Sean, Evans, dan Giovinazzi di ajang Le Mans Eropa cukup menjanjikan sehingga kami optimistis mampu meraih hasil optimal saat balapan nanti,” kata Direktur Tim SMP Racing Sergey Zlobin.

Seri perdana Le Mans Eropa akan berlangsung Sabtu (16/4) di Silverstone. Sebagai pebalap tercepat di sesi latihan, Sean dipercaya tampil pada sesi kualifikasi dan akan menjadi pebalap pertama saat balapan. Ia menyambut antusias tanggung jawab yang pernah juga diemban saat tampil pada ajang Le Mans Seri Asia di Buriram, Thailand, Januari lalu.

“Dari pengalaman sebelumnya, menjadi pebalap pertama tidaklah mudah. Namun, yang terpenting, saya harus tampil ngotot sejak awal supaya bisa memberikan posisi bagus untuk pebalap kedua,” ujar Sean.