Jalur Puncak Bogor; Jadi Destinasi Teramai Akhir Tahun

Jalur Puncak Bogor; Jadi Destinasi Teramai Akhir Tahun

Bogor, Kabarindo- Libur terakhir perayaan Natal 2015, kondisi arus lalu lintas dari arah Jakarta menuju kawasan Puncak di Simpang Gadog hingga kini, Minggu (27/12) siang terpantau ramai lancar.

Kepadatan di prediksi terjadi Minggu sore saat arus balik

Meski demikian, pagi tadi sempat terjadi penumpukan kendaraan di pintu keluar Tol Ciawi namun tidak sepadat hari-hari sebelumnya.

Kanit Pengaturan Penjagaan Pengawalan dan Patroli (Turjawali) Polres Bogor, Ipda Vino Lestari mengatakan, sejak pukul 06:00 WIB pagi tadi sempat terjadi penumpukan kendaraan di KM 45. "Tadi sempat ada antrean kendaraan pada pagi hari sepanjang 3 kilometer sebelum Simpang Gadog," katanya, Minggu (27/12).

Vino menambahkan, antrean kendaraan pada hari terakhir libur Natal ini tidak sepadat hari-hari sebelumnya. "Kemungkinan wisatawan yang berkunjung ke kawasan Puncak sudah menurun dikarena sebagian besar masyarakat sudah berada di Puncak sejak kemarin," tambahnya.

Saat ini Satlantas Polres Bogor, memberlakukan sistem dua arah dari arah Jakarta menuju puncak dan sebaliknya. Namun hal tersebut masih bersifat situasional tergantung volume kendaraan. Minggu pagi jam 07.00 WIB jalur ke arah Puncak ditutup tapi sudah dibuka kembali pada pukul 09.00 WIB dan sekarang berjalan dua arah.

Ia pun memprediksi kendaraan akan padat pada Minggu sore saat arus balik kendaraan yang telah menghabiskan akhir pekan di Puncak dan sekitarnya seperti dilansir dari laman beritasatu.