Jaringan XL Masih Melayani; Pasca Gempa Aceh

Jaringan XL Masih Melayani; Pasca Gempa Aceh

Surabaya, Kabarindo- PT XL Axiata Tbk menyatakan ikut prihatin atas terjadinya gempa di wilayah Nangroe Aceh Darussalam (NAD).
 
Gempa berkekuatan 6.2 SR mengguncang NAD yang terasa hingga ke wilayah Sumatra Utara. Banyak bangunan, termasuk rumah - rumah roboh, bahkan jalan pun terbelah. Korban tewas sampai kini tercatat puluhan. Sementara hingga Rabu, gempa susulan berskala kecil masih terjadi, khususnya di area terdekat pusat gempa di Kabupaten Aceh Tengah dan Kabupaten Bener Meriah.
 
VP West Region XL, Bambang Parikesit, mengatakan dalam rilis yang diterima pada Rabu (3/7), tim XL segera menuju lokasi untuk melihat kondisi korban di lapangan agar bisa mempersiapkan penyaluran bantuan yang diperlukan warga setempat.
 
Di wilayah Takengon dan Bener Meriah, terdapat 11 BTS XL yang beroperasi. Semuanya di-backup oleh genset sehingga telekomunikasi bisa tetap berjalan. Tim turun langsung ke wilayah yang memerlukan bantuan.
 
Tim juga telah memastikan bahwa jaringan XL aman dan tetap bisa melayani masyarakat. Layanan telekomunikasi bisa dimanfaatkan oleh aparat yang melakukan tugas penanganan bencana, juga pelanggan operator lain yang sedang mengalami gangguan dan tidak bisa melakukan komunikasi.
 
Perangkat Telepom Umum Gratis (TUG) sudah dipasang di daerah Pasar Sukaramai dan kartu XL dibagikan kepada masyarakat di sepanjang perjalanan tim dari Lhokseumawe menuju Bener Meriah guna mempermudah masyarakat yang membutuhkan sarana telekomunikasi.
 
“Semoga cobaan ini segera berakhir serta masyarakat Aceh diberi kesabaran dan kekuatan menghadapinya. Kami berupaya memberikan layanan terbaik untuk membantu masyarakat,” ujar Bambang.