Jepang Bangun Ruang Belajar; Di Madrasah Tsanawiyah Glagah Lamongan

Jepang Bangun Ruang Belajar; Di Madrasah Tsanawiyah Glagah Lamongan

Surabaya, Kabarindo- Pemerintah Jepang telah melaksanakan proyek pembangunan sarana dan fasilitas untuk Madrasah Tsanawiyah (MTs) Bustanul Ulum Tanggungprigel di Desa Tanggungprigel, Kecamatan Glagah, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.
 
Proyek tersebut didanai melalui program bantuan hibah untuk Keamanan Manusia Tingkat Akar Rumput atau Grant Assistance for Grass-Roots Human Security Projects (GGP) yang dilaksanakan pada periode 1 sejak 2015 sebesar Rp. 1,054.
 
MTs Bustanul Ulum mendapatkan rehabilitasi 3 kelas, penambahan 2 ruang belajar mengajar, 1 laboratorium baru, 1 perpustakaan, 6 toilet serta pengadaan fasilitas belajar seperti meja, kursi, papan tulis dan lainnya.
 
Peresmian dilakukan pada Rabu (7/9/2016) oleh Konsul Jenderal Jepang di Surabaya, Yoshiharu Kato, didampingi Bupati Lamongan, Fadeli, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Lamongan, Leksono, dan Kepala Sekolah MTs Bustanul Ulum, Rumianto M.Pd.I. Peresmian dilanjutkan dengan peninjauan fasilitas bantuan diantaranya ruang belajar.
 
Yoshiharu Kato mengatakan, proyek tersebut merupakan bantuan hibah dari pemerintah dan masyarakat Jepang untuk masyarakat Indonesia yang selama ini telah menjalin hubungan baik.
 
“Sarana ini diharapkan dapat memberikan lingkungan pendidikan yang baru dan nyaman sehingga siswa-siswi dapat belajar lebih giat dan dapat meningkatkan taraf pendidikan di Lamongan,” ujarnya.
 
Bupati Lamongan, Fadeli, berterima kasih atas bantuan tersebut. Diharapkan sarana dan fasilitas tersebut dimanfaatkan sebaik mungkin untuk meningkatkan kegiatan belajar mengajar para siswa dan guru di MTs Bustanul Ulum yang kelak menghasilkan SDM yang lebih baik.