Jokowi Beri Selamat Warga Jakarta; Sambut Tahun Baru 2014

Jokowi Beri Selamat Warga Jakarta; Sambut Tahun Baru 2014

Jakarta, Kabarindo- Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

Ia mengucapkan Selamat Tahun Baru 2014 kepada seluruh warga Jakarta tepat pada malam pergantian tahun 2013 pukul 00.00 WIB lalu.

"Selamat tahun baru 2014 untuk semua warga Jakarta," kata Jokowi di atas panggung utama Jakarta Night Festival (JNF) di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, dini hari tadi.

Di atas panggung, Jokowi tidak sendiri, melainkan bersama dengan jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah DKI dan penyanyi dangdut Rhoma Irama.

Di tahun yang baru ini, Jokowi meminta masyarakat turut berpartisipasi dalam pembangunan ibukota, terutama menjaga dan merawat Jakarta.

"Kepada seluruh warga Jakarta, di tahun yang baru ini, saya ingin mengajak semuanya untuk menjaga dan merawat Kota Jakarta. Termasuk senantiasa selalu menjaga kebersihannya," ujar Jokowi.

Dia menghimbau masyarakat tidak lagi membuang sampah sembarangan sehingga ibukota bisa bebas dari bencana banjir.

Dia juga meminta masyarakat saling menjaga hubungan atau ikatan, baik antarwarga maupun dengan Pemerintah Privinsi (Pemprov) DKI.

"Terakhir, saya juga ingin mengajak seluruh warga agar selalu saling menjaga hubungan satu sama lain di Kota Jakarta yang kita cintai ini," tutur Jokowi seperti dilansir dari laman antaranews.

Ucapan selamat dari Jokowi kemudian disambut ratusan kembang api yang menyala dan menghiasi langit di kawasan Bundaran HI sebagai tanda dimulainya tahun yang baru.

Sorak sorai serta tawa gembira dari para pengunjung pun turut memeriahkan puncak acara malam pergantian tahun di tempat itu.

Rangkaian acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa yang dipimpin secara langsung Rhoma Irama.