Kalimantan Pamer Destinasi Pariwisata; Gelar Pameran.....!

Kalimantan Pamer Destinasi Pariwisata; Gelar Pameran.....!

Jakarta, Kabarindo- Keanekaragaman pariwisata di Kalimantan merupakan aset bagi pengembangan pariwisata Indonesia terutama untuk meningkatkan kunjungan wisatawan Nusantara antarpropinsi ke seluruh destinasi pariwisata di Kalimantan.

Menyambut liburan sekolah akhir tahun 2013, Direktorat Promosi Pariwisata Dalam Negeri, Kemenparekraf akan menyelenggarakan "Direct Promotion" di Mall Botany Square Bogor, Jabar pada Rabu (13/11) dan Kamis (14/11).

Dalam keterangan pers di Jakarta, Selasa, Kasubdit Promosi Wilayah Kalimantan dan Sulawesi Kemenparekraf, Trindiana Tikupasang mengatakan, kegiatan tersebut akan dijual paket-paket wisata di seluruh wilayah Kalimantan bagi masyarakat.

Masyarakat akan mendapat informasi seputar obyek wisata di Kalimantan, sehingga dapat dibuatkan paket perjalanan sesuai dengan keinginan konsumen.

Selain itu, pengunjung juga dapat menyaksikan industri kreatif berupa kalung, gelang, dan tas manik-manik Kalimantan.

Trindiana mengharapkan melalui "Direct Promotion Kalimantan" dapat meningkatkan penjualan paket wisata dalam negeri sehingga meningkatkan kunjungan wisatawan nusantara antarkabupaten, kota, propinsi dan pulau.

"Kegiatan ini juga untuk mempromosikan kepada masyarakat mengenai keindahan alam dan keanekaragaman seni budaya Indonesia," katanya.

Destinasi di Kaltim, antara lain di Kabupaten Berau yaitu Pulau Derawan, sebuah tempat yang sangat indah untuk menikmati alam bawah laut. Ada juga Pulau Kakaban dengan ubur-ubur atau disebut "Jellyfish" yang terkenal dengan ubur-ubur tidak menyengat dan tidak gatal apabila menyentuh kulit.

Di Kalbar yang terkenal dengan Tugu Khatulistiwa dan event budaya "Cap Go Meh" yang bisa disaksikan pada Februari, karena event itu bertepatan dengan perayaan Imlek masyarakat Kota Singkawang.

Selanjutnya di Kalsel, ada makanan tradisional di pasar terapung yaitu pasar di atas sungai dengan menggunakan jukung atau perahu kecil.

Terakhir, ada asesoris batu-batu permata yang sangat indah di Martapura, Kalsel, sehingga, pengunjung bisa menikmati Kalimantan bersama keluarga pada liburan akhir tahun 2013 seperti dilansir dari laman antaranews.