Kaltara 2016; Siap Gelar MTQ Pertama

Kaltara 2016; Siap Gelar MTQ Pertama

Bulungan, Kabarindo- Panitia Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Kalimantan Utara yang akan digelar untuk pertama kali setelah berpisah dari Provinsi Kalimantan Timur rencananya akan dilaksanakan pada Mei 2016.

"Pelaksanaan MTQ pertama tingkat Kaltara ini direncanakan digelar Mei 2016," ujar Achmad Ideham, Ketua II Panitia MTQ tingkat Provinsi Kaltara di Tanjung Selor melalui siaran persnya, Kamis.

Ia menyatakan, lima kabupaten/kota di provinsi itu akan ikut serta dengan mengirimkan kafilah-kafilahnya yang diperkirakan mencapai 325 peserta ditambah 75 anggota dewan hakim.

Achmad Ideham menambahkan, MTQ pertama ini diharapkan dapat menjadi barometer kesuksesan pelaksanaan tahun berikutnya sehingga perlu persiapan yang matang dan perencanaan yang baik.

Kabupaten Bulungan yang ditunjuk menjadi tuan rumah MTQ pertama di provinsi termuda di Indonesia ini, telah melakukan berbagai persiapan untuk mematangkan kegiatan yang akan dilakukan hingga hari H, kata Asisten Bidang Pemerintahan Kabupaten Bulungan ini.

Sehubungan dengan pelaksanaan MTQ yang menelan dana sebesar Rp4 miliar ini, dia mengemukakan, diperkirakan setiap kabupaten/kota mengutus peserta sebanyak 65 orang yang akan disediakan segala fasilitas termasuk akomodasi yang dibutuhkan selama pelaksanaan kegiatan itu.

"Setiap kabupaten/kota diperkirakan mengutus 65 peserta. Panitia telah berkomitmen menyediakan segala fasilitas yang dibutuhkan selama pelaksanaan MTQ pertama kalinya ini," sebut dia seperti dilansir dari laman antaranews.