Kapolri Badrodin Haiti; Pimpin Sertijab Kapolda Metro Jaya

Kapolri Badrodin Haiti; Pimpin Sertijab Kapolda Metro Jaya

Mabes Polri, Jakarta, Kabarindo- Rotasi Jabatan di tubuh Kepolisian Republik Indonesia.

Awal pekan ini, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti memimpin serah terima jabatan beberapa Kapolda yang akan bertugas dan pemimpin tiap daerah di wilayah Indonesia. Salah satunya, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Metro Jaya.
Dalam kesempatan itu, beliau juga sekaligus menjadi Inspektur Upacara pada acara sertijab dan pelantikan pejabat baru di Rupatama, Mabes Polri, Jakarta.

Dalam waktu yang sama, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti langsung membacakan sumpah jabatan yang diikuti oleh beberapa  Kapolda yang segera dilantik dalam kesempatan tersebut.

"Akan setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945. Dan melaksanakan tugas Kedinasan, yang dipercayakan kepada saya, dengan penuh pengabdian, kesadaran dan tanggung jawab," ucap Badrodin Haiti saat melakukan pembacaan sumpah yang dikutip dan diucapkan kembali oleh para pejabat baru, termasuk Irjen Pol. Moechgiyarto.

Usai melakukan pembacaan sumpah jabatan, pejabat lama dan pejabat baru Kapolda dan pejabat tinggi Polri langsung menandatangi nota serah terima jabatan.

Dan acara dilanjutkan dengan penyerahan tongkat komando kepada masing-masing pejabat baru.

"Lapor berdasarkan Surat Perintah Kapolri, telah menyerahkan tugas dan tanggung jawab sebagai Kapolda Metro Jaya Kepada Irjen Pol. Moechgiyarto," ucap Irjen Pol. Tito Karnavian saat memberikan laporannya di hadapan  Kapolri.

Selesai pelantikan, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti sempat mengatakan bahwa pergantian Kapolda Metro Jaya ini diharapkan mampu bekerja dengan baik dalam menghadapi situasi di Ibu Kota. Apalagi, Kota Jakarta menjadi tolak ukur bagi kota-kota lainnya di Indonesia, pungkasnya kepada rekan-rekan media.

Dengan demikian, Irjen Pol. Moechgiyarto telah resmi menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya yang baru menggantikan pejabat lama Irjen Pol. Tito Karnavian.


Selamat Bertugas Kapolda Metro Jaya.......