Kartu Grafis AMD FirePro; Perkuat Solusi Virtual Reality Dari zSpace

Kartu Grafis AMD FirePro; Perkuat Solusi Virtual Reality Dari zSpace

Surabaya, Kabarindo- AMD mengumumkan bahwa zSpace telah memilih kartu grafis FirePro W5170M untuk memperkuat zSpace terbaru untuk edukasi yang memungkinkan realitas virtual dunia nyata saat proses belajar di kelas sains sekolah menengah atau kelas anatomi di perguruan tinggi.

Berbeda dengan solusi VR yang lain, kartu grafis profesional FirePro pada zSpace memberikan interaksi dan kolaborasi grup melalui VR precision 'stylus' untuk mengakses secara alami pengalaman virtual bersama dengan perangkat all-in-one yang inovatif.

Solusi edukasi zSpace memiliki fitur antarmuka yang mudah untuk digunakan, alami dan intuitif. zSpace akan mengimplementasikan teknologi LiquidVR, memanfaatkan sub-system dari hardware GPU AMD untuk menciptakan pengalaman virtual yang nyaman dan serealistis mungkin.

“Kartu grafis profesional FirePro menyuguhkan fitur-fitur dan kemampuan yang dibutuhkan untuk produk baru inovatif yang membutuhkan performa visual yang luar biasa,” kata Sean Burke, Corporate Vice President & General Manager AMD Professional Graphics Group, dalam rilis yang diterima pada Sabtu (4/7/2015).

Paul Kellenberger, CEO zSpace Inc., mengatakan teknologi kartu grafis FirePro adalah bagian penting dari solusi all-in-one generasi berikutnya untuk edukasi, yang dirancang untuk memberikan pengalaman realitas virtual yang paling nyata di dunia.

“Kartu grafis FirePro menghadirkan kemampuan dan fitur-fitur yang dibutuhkan untuk memberikan pengalaman belajar dalam realitas virtual yang sempurna. Dengan AMD dan teknologi zSpace, murid-murid mempelajari konsep-konsep menarik yang mungkin kompleks, mahal, rumit dan berbahaya dalam sebuah ruang kelas normal," ujarnya.

zSpace terbaru untuk edukasi memberdayakan murid-murid untuk belajar dengan praktik di lingkungan virtual yang mudah untuk meralat kesalahan, membuat perubahan dan tidak khawatir terhadap biaya material ataupun repot bersih-bersih. zSpace untuk edukasi juga menyertakan konten dan perpustakaan aplikasi yang komprehensif dan scalable yang dapat diperkenalkan dalam kurikulum inti dan dimanfaatkan dalam beberapa tingkatan kelas.

Sebagai contoh, dengan zSpace untuk edukasi, murid-murid dapat membedah katak, bahkan manusia, saat praktik pelajaran sains. Mereka juga dapat membuat quadcopter tanpa khawatir akan biaya serta keamanan. Semua dapat dilakukan dalam waktu 45 menit di kelas sains sekolah menengah atau kelas anatomi di perguruan tinggi.