Kasum TNI; Hadiri CHOD Conference Di Filipina

Kasum TNI; Hadiri CHOD Conference Di Filipina

Jakarta, Kabarindo- Dari rilis yang diterima redaksi.

Kasum TNI Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan, M.P.A., M.B.A. mewakili Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menghadiri The 2016 Annual Chiefs of Defense (CHOD) Conference di Filipina baru-baru ini.

Konferensi yang dihadiri oleh Panglima Angkatan Bersenjata di kawasan Indo-Asia-Pasifik, diantaranya dihadiri oleh Chiefs of Defense dari:Myanmar, Brunei, Kamboja, Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Timor Leste, Vietnam, India, Nepal, Australia, Selandia Baru, Papua Nugini, Tonga, Fiji, Kanada, Cina, Jepang, Korea Selatan, Mongolia, Chili, Kolombia, Perancis, Meksiko, Peru, Inggris dan Amerika Serikat.

Sejak berdirinya pada tahun 1998, CHOD telah menjadi platform untuk dialog militer multilateral dan berbagi perspektif regional dan global pada tantangan keamanan bersama. Adapun pembahasan The 2016 Annual Chiefs of Defense (CHOD) Conference berpusat pada kerjasama militer regional dan tantangan, seperti yang disorot oleh topik pada tatanan regional masa depan di Indo-Asia-Pasifik, kerjasama militer dalam keamanan transnasional dan prospek maritim bersama kesadaran, teknologi dan inovasi.

Sedangkan Kepala AFP Jenderal Ricardo Visaya di Filipna, yang memimpin konferensi tersebut, mengatakan optimistis bahwa konferensi akan mempromosikan hubungan kerja sama lebih lanjut dalam menangani terorisme, perdagangan manusia, perdagangan Narkoba dan kejahatan transnasional lainnya.

Pada kesempatan tersebut disela-sela The 2016 Annual Chiefs of Defense (CHOD) Conference Kasum TNI Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan melaksanakan Bilateral Meeting dengan Admiral Sir Philip Jones KCB ADC, First Sea Lord and Chief of Naval Staff United Kingdom, untuk membahas kerja sama militer kedua Negara.

“Saya berharap pertemuan ini akan menjadi momentum yang baik dalam upaya meningkatkan kerja sama pertahanan dan militer kedua negara, khususnya dalam menghadapi berbagai tantangan keamanan bersama di kawasan  regional, dan dapat berkontribusi bagi peningkatan hubungan baik kedua negara,” tegas Kasum TNI.