Kemenperin; Terima Penghargaan DIPA 2014

Kemenperin; Terima Penghargaan DIPA 2014

Jakarta, Kabarindo- Kementerian Perindustrian merupakan salah satu penerima penghargaan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) 2014 dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Kemenperin merupakan salah satu dari tujuh kementerian/lembaga negara terbaik penerima DIPA 2014, demikian siaran pers yang diterima di Jakarta.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Presiden kepada Menteri Perindustrian Mohamad S Hidayat sebagai penerima pertama di Istana Kepresidenan Bogor, Selasa.

Kementerian atau lembaga negara lainnya yang mendapatkan penghargaan yaitu Kementerian Keuangan, Kementerian Perdagangan, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Kepolisian Negara Republik Indonesia, Kementerian Dalam Negeri serta Kementerian Kehutanan.

Kemenperin pada tahun 2011 juga telah menerima peringkat pertama Penilaian Insiatif Anti Korupsi (PIAK) dari KPK dengan nilai 6,86.

Selain itu, kementerian tersebut telah lima kali menerima penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yaitu sejak tahun 2008 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) seperti dilansir dari laman antaranews.