Kohei Uchima; Bangga Raih Kemenangan Perdana

Kohei Uchima; Bangga Raih Kemenangan Perdana

Pariaman, Sumatera- Kohei Uchima mengaku bangga bisa meraih kemenangan perdana pada etape pertama Tour de Singkarak 2014 yang bermula dari depan Kantor Bupati Padang Pariaman dan berakhir di Pantai Gandoria Pariaman, Sabtu.

"Dulu saya tidak punya kesempatan untuk menang. Tapi sekarang saya bisa. Saya senang sekali dengan hasil ini," kata pebalap dari tim Japan Cycling Federation itu.

Pebalap dengan nomor start 121 pada kejuaraan Tour de Singkarak keenam itu, sebelumnya pernah turun di kejuaraan balap sepeda yang didukung penuh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan pemerintah provinsi Sumatera Barat tersebut.

Hanya saja, selama turun di kejuaraan yang sudah masuk kalender UCI pada 2010, ia kalah bersaing dengan pebalap lainnya termasuk rekan senegaranya yang saat itu membela tim yang sama.

"Kunci kemenangan ini saat saya bisa masuk rombongan depan. Setelah lima kilometer menjelang finis saya melepaskan diri dari rombongan hingga finis," katanya menambahkan.

Dengan hasil bagus di etape pertama, Kohei Uchima mengaku akan lebih fokus pada etape berikutnya demi mempertahankan kaos kuning tanda pimpinan klasemen umum. Apalagi ia menilai persaingan akan lebih ketat di etape berikutnya.

Hal sama dikatakan pebalap tercepat kedua serta pemegang kaos hijau (raja sprint), Ahmed Mirza Alhammadi Yosuif Mohamed. Pebalap dari tim United Arab Emirates Cycling Federation ini mengaku hasil yang diraih di etape pertama akan dijadikan modal untuk etape berikutnya.

"Saya bersama tim akan terus berusaha. Perlombaan ini masih panjang. Semoga terus mendapatkan hasil terbaik," kata Ahmed Mirza Alhammadi Yosuif Mohamed usai perlombaan.

Setelah menyelesaikan etape ini semua pebalap akan menjalani etape kedua dari Pasaman menuju Pasaman Barat, Minggu (8/6). Jarak tempuh yang harus dilalui oleh pebalap dari 23 negara ini sejauh 123,5 km seperti dilansir dari laman antaranews.