Komunitas SPJ; Siap Gelar Aksi Tebar Jilbab

Komunitas SPJ; Siap Gelar Aksi Tebar Jilbab

Bandung, Kabarindo - Solidaritas Peduli Jilbab (SPJ) dan sejumlah komunitas lainnya di lima kota akan menggelar aksi membagikan jilbab dan sosialisasi menutup aurat pada Minggu (15/1).

"Kegiatan terbar jilbab akan dilakukan serentak di Bandung, Jakarta, Bali, Jambi, dan Jogja," kata Ketua SPJ Bandung Dwi H Fauziah, Rabu.

Ia mengatakan aksi bagi-bagi jilbab di Bandung akan dilakukan di kawasan Car Free Day Dago. Menurutnya, kegiatan itu dilakukan dalam rangka memperingati Gerakan Menutup Aurat yang jatuh pada Sabtu (14/2).

Kegiatan yang didukung oleh sejumlah komunitas lainya seperti Indonesia Tanpa JIL, Pejuang Subuh, Pemuda Istiqomah, FSLDK, Komunitas Khimar dan Jilbab serta beberapa komunitas lainnya itu adalah yang kedua kalinya digelar di Bandung.

"Dengan kegiatan itu, kami berharap banyak muslimah yang sadar akan kewajiban menutup aurat karena berjilbab itu wajib, sama seperti salat lima waktu," kata Dwi.

Dwi dan kelompoknya menargetkan 100 buah jilbab untuk dibagikan kepada para muslimah yang belum berjilbab atau yang sudah berjilbab tetapi belum syari.

"Selain jilbab, kami akan membagikan baju gamis dan kaos kaki, tetapi sementara ini jilbab yang terkumpul belum mencapai target," kata Dwi menambahkan seperti dilansir dari laman antaranews.