Konjen Jepang Di Surabaya; Serahkan Sertifikat JLPT Level N-1 Dan N-2

Konjen Jepang Di Surabaya; Serahkan Sertifikat JLPT Level N-1 Dan N-2

Surabaya, Kabarindo- Konsulat Jenderal (Konjen) Jepang di Surabaya mengadakan acara penyerahan Sertifikat Japanese Language Proficiency Test (JLPT) Level N-1 dan N-2 periode Juli 2015 kepada19 pembelajar bahasa Jepang di wilayah Jawa Timur pada Selasa (3/11/2015).
 
JLPT  merupakan ujian kemampuan bahasa Jepang yang diselenggarakan oleh The Japan Foundation secara serentak di 258 kota di seluruh dunia pada Juli dan Desember. Ujian ini terbagi atas 5 level yaitu N5, level paling dasar, hingga N1, level paling tinggi.
 
Konjen Jepang di Surabaya mengapresiasi jerih payah pembelajar bahasa Jepang hingga dapat lulus ujian JLPT N-2 dan N-1. Dari Jawa Timur, 48 orang berhasil lulus ujian N1 dan N2, namun hanya 19 orang yang hadir dalam upacara penyerahan pada hari ini.
 
Deputi Konsul Jenderal Jepang di Surabaya, Toshimichi Koga, menyampaikan rasa gembira karena terdapat begitu banyak pembelajar bahasa Jepang di Jawa Timur, yaitu 140 ribu orang. Jumlah ini merupakan kedua terbanyak di seluruh Indonesia.
 
Ia mengatakan, acara tersebut bertepatan dengan hari ini yang merupakan hari Bunka no Hi yaitu hari pengumuman konstitusi baru Jepang yang mementingkan perdamaian dan kebudayaan.
 
“Saya berharap, pembelajar bahasa Jepang akan menjadi jembatan antara Jepang dan Indonesia pada masa mendatang,” ujar Toshimichi.