Konsumen Indonesia Antusias; Miliki Properti Di Luar Negeri

Konsumen Indonesia Antusias; Miliki Properti Di Luar Negeri

Jakarta, Kabarindo- Direktur ERA Vigo, Riduan Goh, mengatakan, konsumen Indonesia masih antusias untuk membeli unit properti di luar negeri, dengan tujuan untuk berinvestasi.

"Untuk proyek seperti KL 9 Seputeh ini, kami optimistis dapat memasarkannya kepada konsumen di dalam negeri. Apalagi, proyek ini juga menawarkan jaminan rental guarantee yang cukup menarik," kata Riduan Goh di Jakarta, Senin (19/10) petang.

Untuk segmentasinya, lanjut dia, pembeli yang mengambil unit properti di luar negeri merupakan kalangan yang memiliki tingkat daya beli, dan sangat sadar akan keuntungan yang bisa diperoleh dari investasi yang ditanamkannya. "Karenanya, kami sendiri optimistis dalam memasarkan proyek ini," tambah Riduan Goh.

Seperti diketahui, perusahaan pengembang properti asal Malaysia, MRCB Land, menyasar konsumen Indonesia dalam memasarkan proyek KL 9 yang berlokasi di kawasan Seputeh, Kuala Lumpur, Malaysia. Pihak pengembang, menawarkan 170 unit apartemen lewat kerjasama dengan agen properti, ERA Max dan ERA Vigo.

Proyek KL 9 sendiri dikembangkan diatas lahan lebih kurang 7 hektar, dengan sembilan menara, yang mencakup hunian apartemen, perkantoran, ruang ritel, fasilitas food and beverage, dan banyak lainnya.

"Dalam pemasaran di Indonesia, kami berharap bisa meraih penjualan sebesar 20 - 25 persen dari 170 unit apartemen yang tersedia di proyek ini," ujar Kenneth Khoo, Senior Manager Sales and Marketing Malaysian Resources Corporation Berhad (MRCB Land).

Untuk harga jualnya, kata Kenneth, unit hunian yang ada di KL 9 dipasarkan dengan kisaran mulai dari 1 juta Ringgit atau sekitar Rp 3 miliar per unit.

"Harga tersebut ditawarkan untuk hunian 3 kamar tidur dengan luasan sekitar 110 meter persegi," tambah Kenneth seperti dilansir dari laman beritasatu.