Kontingen Garuda; Meriahkan Hari Internasional Anak Afrika

Kontingen Garuda; Meriahkan Hari Internasional Anak Afrika

Jakarta, Kabarindo- Memeriahkan peringatan Hari Internasional Anak Afrika (International Day of African Child), prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Kizi TNI Kontingen Garuda XX-J/MONUSCO (Mission de I’Organisation de republic des Nation Unies Pour la Stabilisation en Republique Democratique du Congo), melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa pembangunan playground dan pemberian bingkisan bahan makanan kepada anak-anak.

Kegiatan bakti sosial ini dilakukan di Central Elementary School, Dungu-Kongo, Kamis (4/7) kemarin seperti dilansir dari laman beritasatu.

Kegiatan diawali dengan penyerahan bangunan playground dari Kontingen Indonesia yang diwakili oleh Wadansatgas Kizi TNI, Mayor Czi Adi Ilham kepada Kepala Administrasi Otoritas Dungu, dan Mr Christophe Ikando.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemberian bingkisan berupa bahan makanan kepada anak-anak oleh para anggota Satgas. Sambutan antusias dari anak-anak terlihat dari wajah mereka yang rela mengantre demi mendapatkan bingkisan yang telah disiapkan.

Dalam kesempatan tersebut, Ikando selaku Kepala Administrasi Otoritas wilayah Dungu menyampaikan ucapan terima kasih. Tak hanya itu, ia juga memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada Satgas Kizi TNI Kontingen Garuda XX-J/MONUSCO, yang telah mendukung kegiatan ini, dan berpartisipasi dalam perkembangan pendidikan di Dungu.

Sementara itu, Perwira CIMIC (Civilian and Military Coordination) Satgas Kizi TNI Kontingen Garuda XX-J/MONUSCO, Kapten Czi Nur Rizki selaku koordinator kegiatan ini menyampaikan, bahwa perkembangan anak usia dini sangat dirasakan penting. Sebab dari tunas-tunas muda inilah bangsa yang besar akan tercipta.

Kurangnya area bermain dan pendidikan tingkat usia dini di Kongo selama ini, membuat perkembangan pendidikan anak-anak mengalami keterhambatan. “Atas dasar ini, timbul gagasan mengenai penyelenggaraan kegiatan ini hingga akhirnya terealisasi dengan baik”, ujarnya.