Kota Makassar Punya Pallu Buah; Kudapan Salad Buah

Kota Makassar Punya Pallu Buah; Kudapan Salad Buah

Komp Perum UMI, Panakukkang, Makassar, Kabarindo- Redaksi menyambangi semarak penghujung Ramadhan 1434 H.

Catatan kuliner tertinggal yang patut Anda simak, apalagi saat menu lebaran yang didominasi oleh daging, kuah santan dan tentu saja sajian berlemak lainnya apabila tidak diselingin dengan asupan serat dan buah segar pasti Anda akan mengalami masalah pencernaan akut.

Redaksi menjumpai poster besar bertuliskan Salad Buah dari mobil yang berada di pedisterian poros Daya menuju bandara Hasanuddin.

Yah terlihat kerumunan antrian ngabuburit jelang buka puasa para pencari kudapan sehat dan segar. Walau disebut Salad Buah tapi ternyata tampak tidak didominasi mayoinase saja karena menurut penggagas dan pemilik dari usaha tersebut, Oki Syafruddin Abbas disingkat Oki Dinbas ia punya resep untuk  saus buahnya itu.

"Hampir semua buah yang bergizi dan kaya serat, mulai dari melon, pier, semangka, kiwi, pepaya, strawberry dan lainnya. Saya jual per cup Rp. 10.000,- dengan kualitas buah nomor satu dan tentu saja pengolahan yang higienis dan segar," papar Oki menjelaskan yang dikenal redaksi sebagai enterpreneur yang berjiwa seni dan humanis.

Ia akui usahanya ini telah dirintis sejak Ramadhan tahun lalu. Dari gagasa ingin jualan ta'jil tapi  berbeda dari yang sudah ada. Tercetus ide 'salad buah'. Mulai googling resep mayonaise. Try & error. Coba lagi, lagi dan lagi, hingga ketemu formula yang paten. Ternyata banyak yang suka sebagai alternatif buka puasa dan itu terus berlanjut sampai sekarang.

Rencananya pasca Ramadhan mencoba untuk membidik pasar yg berbeda. Kali ini sasaran kepada karyawan-karyawati kantor/pegawai. Dengan asumsi mereka butuh 'pencuci mulut' usai makan siang. Atau sebagai  alternatif kudapan yang lebih sehat.

"Selain saya mangkal di BTP ini saya juga menggunakan teknik door to door ke kantor-kantor menggunakan jasa SPG sembari menunggu pelanggan tetap. InsyaAllah saya ingin kerjasama dengan mal-mal besar termasuk franchise convinience store seperti alfamart, circle K di Makassar ini sehingga makin dekat dengan pelanggan. Saya melayani pesanan delivery order untuk arisan, syukuran, ulang tahun sampai acara-acara lainnya," imbuhnya lebih lanjut.

Dijelaskan lebih lanjut tentang nama Pallu Buah tercetus untuk membentuk ikatan dengan pasar lokal di Makassar. Ditilik dari tampilannya memang mirip makanan khas Makassar yakni Pallu Butung.

Redaksi saat mencicipinya tidak menjumpai mayoinase yang asam tapi sudah dimix dengan resep khusus oleh Oki dan itu diakui sebagai cara dia menyesuaikan lidah orang Makassar yang memang masih banyak yang menyukai rasa manis.

Saat ini bermula dari 30 cup sampai meningkat 50 cup sehingga sudah menembus di atas 100 cup.

Memasuki libur lebaran ini الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ omzet naik 2x lipat! Itu semua memberi alternatif kudapan sehat bagi para pecinta kuliner khas Makassar.


Anda mau coba atau pesan ? Silahkan saja hubungi 0878 4211 2278 via whatsapp atau sms dan telp ke  0821 8814 8080