Kota Tangerang; Punya Pasar Cipadu Kampung Tekstil

Kota Tangerang; Punya Pasar Cipadu Kampung Tekstil

Tangerang, Kabarindo- Pemerintah Kota Tangerang, Banten, berencana menata kawasan Pasar Cipadu dan menjadikannya sebagai kampung tekstil, pusat produksi dan penjualan kain dan pakaian.

"Kita juga bisa kembangkan kawasan Cipadu sebagai Kampung Tekstil Tangerang, mulai dari proses produksi kain, kemudian jadi bahan terus diolah menjadi pakaian, jadi bisa dipusatkan dalan satu kawasan," kata Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah di Tangerang, Senin.

Ia mengatakan pada tahap awal Pemerintah Kota Tangerang akan merekayasa lalu lintas di Jalan KH. Wakhid Hasyim untuk mengurangi kemacetan lalu lintas kendaraan di kawasan itu, khususnya pada akhir pekan.

"Mungkin nanti kita perlebar jalannya atau kita bikin satu arah atau kita bikin looping," tambah dia.

Pasar Cipadu telah lama menjadi tujuan wisata belanja kain dan pakaian bagi masyarakat di Jakarta dan sekitarnya. Pasar itu menjadi pilihan tempat belanja kain dan pakaian selain Pasar Tanah Abang di Jakarta.

"Warga yang ingin mencari bahan sekarang sudah tahu harus ke Cipadu. Pasalnya ketersediaannya lengkap. Bahkan dari daerah luar pun mencarinya ke sini," kata Camat Larangan, Dimyati seperti dilansir dari laman antaranews.