Kuliner Khas Palembang; Kini Hadir Di Summarecon Bekasi

Kuliner Khas Palembang; Kini Hadir Di Summarecon Bekasi

Bekasi, Kabarindo- Festival Kuliner Bekasi, digelar kembali untuk yang kedua kalinya di Summarecon Mal Bekasi (SMB), Kota Bekasi, Jawa Barat.

Tema tahun ini, mengambil konsep Kampung Wong Kito, menyajikan aneka masakan tradisional dari daerah Palembang, Sumatera Selatan yang kental dengan nuansa Bumi Sriwijaya.

Festival Kuliner Bekasi bertema Kampung Wong Kito, digelar sejak 26 September hingga 19 Oktober 2014 setiap hari mulai pukul 16.00-22.00 WIB. Sedangkan Sabtu-Minggu dibuka sejak pukul 11.00-23.00 WIB.

Dibuka dengan pagelaran Tari Gending Sriwijaya, serta drama musikal sejarah Pulau Kemaro, serta tarian seperti Tari Yasaman, Tari Zapin, Gondang 9, hiburan kolintang hingga musik khas melayu lainnya.

"Setelah mendapat respons yang baik pada festival kuliner pertama, kami selenggarakan festival kuliner tahun kedua dengan tema dan konsep yang berbeda," ujar General Manager (GM) Operasional SMB, Willy Effendy, Jumat (26/9) malam.

Nuansa Bumi Sriwijaya tampak terlihat pada sekorasi panggung Rumah Limas, rumah tradisional khas Palembang. Tidak ketinggalan, replika Jembatan Ampera yang menjadi gerbang pintu masuk ke dalam festival kuliner.

"Kami berharap, festival kuliner ini menjadi tempat berkumpul masyarakat Bekasi mencari makanan favorit khas Palembang," ujar Willy.

Willy menjelaskan, transaksi pembelian di festival kuliner kali dengan menggunakan kartu elektronik. "Kami ingin memberikan edukasi kepada masyarakat penggunaan transaksi elektronik. Suatu saat nanti, semua transaksi dengan menggunakan nontunai. Ini sudah diterapkan di beberapa tenant di SMB," ujarnya.

Pengunjung yang datang ke tempat ini, dimanjakan dengan aneka kuliner khas Palembang. Ada sekitar 102 pedagang yang menyajikan kuliner khas Palembang. Mulai dari pempek, mie celor Palembang, hingga es kacang merah.

"Sebagian pedagang berasal dari Palembang dan sebagian merupakan pedagang yang buka cabang di sini," imbuhnya seperti dilansir dari laman beritasatu.