LangitMusik Telkomsel; Sambangi Kota Pahlawan

LangitMusik Telkomsel; Sambangi Kota Pahlawan

Surabaya, Kabarindo- Dalam rangka Hari Pahlawan, PT. Telkomsel tbk. mengajak masyarakat Indonesia khususnya kawula muda untuk menjadikan musik Indonesia sebagai pahlawan di negeri sendiri.

Masyarakat diajak untuk lebih menghargai musisi maupun karya musik anak negeri dengan memberikan dukungan dalam bentuk download musik secara legal.

Telkomsel di bawah payung LangitMusik juga memprakarsai gerakan sosial (social media movement) “BE MY HERO” dengan hastag #RespectMusikIndonesia sebagai upaya terus menerus untuk menumbuhkan kesadaran dalam kehidupan masyarakat dan generasi muda tentang pentingnya gerakan aktif mendukung karya anak bangsa.

“Yang membedakan kampanye ini dengan kampanye sejenis yang pernah kami lakukan adalah kita menginginkan komunikasi yang terbentuk bersifat horisontal, bukan vertikal. Dari musisi kepada fans ataupun dari fans kepada fans lainnya,” ujar Vice President Digital Lifestyle Telkomsel, Marina Kacaribu, pada Senin (11/11)

Ia berharap, kegiatan tersebut juga didukung oleh berbagai pihak mulai dari pemerintah, industri musik, label, musisi, artis, pencipta lagu, komunitas, onliners dan pelajar. Mereka dapat berpartisipasi dalam social media movement melalui media online seperti twitter, facebook, path dan lainnya, sehingga akhirnya terwujud iklim industri musik yang sehat di tanah air.

Marina mengatakan, LangitMusik bekerja sama dengan MelOn Indonesia memberikan solusi bagi para penggemar musik di Indonesia yang menginginkan musik digital secara legal, berkualitas dan mudah. Cukup dengan meng-install aplikasi LangitMusik melalui Google Play, BlackBerry World ataupun App Store.

Dalam layanan tersebut tersedia 1.000.000 lagu plus liriknya dengan kualitas suara dolby digital. Dengan demikian, secara tidak langsung para pecinta musik dapat menikmati sekaligus mengapresiasi karya musik Indonesia.

Sebagai bentuk apresiasi kepada para pelanggan setianya, Simpati Loop memberikan paket bonus berupa free download 20 lagu selama satu bulan bagi pelanggan yang mengaktifkan perdana simPATI Loop. Juga tersedia free streaming LangitMusik selama satu bulan bagi pelanggan Flash khusus untuk paket diatas 50 ribu.