Lapas Salemba; Sambut Kemerdekaan RI Ke-69

Lapas Salemba; Sambut Kemerdekaan RI Ke-69

Jakarta, Kabarindo- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Salemba, Jakarta Timur, meayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69 Kemerdakaan Republik Indonesia dengan menggelar berbagai lomba olahraga yang diikuti seluruh warga binaan.

"Perlombaan guna peringati hari kemerdekaan itu telah kami laksanakan dan semua warga binaan senang dengan adanya kegiatan itu," kata Kepala Lembaga Pemasyarakat Salemba Taufiqurrahman di Jakarta, Sabtu.

Perlombaan dalam bentuk olahraga yang dilaksanakan untuk memeriahkan HUT RI ke 69 itu diantaranya pertandingan futsal, bola voli, catur.

Semua warga binaan antarblok di Lapas itu saling bertanding. "Kami melaksanakan perlombaan dalam rangka hari kemerdekaan itu lebih dulu dilakukan karena apabila pada 17 Agustus dilaksanakan, waktunya sangat singkat," katanya.

Ia mengatakan, semua kegiatan HUT RI ini dilaksanakan semata-mata untuk memberikan hak kepada warga binaan sebagai warga Indonesia.

"Walau mereka di sini statusnya sebagai narapidana namun hak mereka untuk memperingati hari kemerdekaan tetap kami berikan," katanya seperti dilansir dari laman antaranews.