Lenovo Tanamkan Prosesor AMD APU PRO Generasi ke-7; Pada Desktop Komersial dan Notebook

Lenovo Tanamkan Prosesor AMD APU PRO Generasi ke-7; Pada Desktop Komersial dan Notebook

Surabaya, Kabarindo- Lenovo menghadirkan prosesor AMD APU PRO generasi ke-7, sebelumnya dikenal dengan nama sandi Bristol Ridge PRO, pada desktop komersial ThinkCentre M715 Tiny serta notebook baru ThinkPad E475 dan E575.

Prosesor APU PRO dibangun untuk bisnis dengan keamanan yang kuat, andal dan peningkatan efisiensi energi untuk membantu melindungi investasi IT pelanggan.

"Sistem berbasis AMD APU PRO terbaru dari Lenovo ini dioptimalkan untuk bisnis serta meningkatkan komputasi dan kinerja grafis yang memenuhi harapan tertinggi pelanggan. Sistem ini menggabungkan kualitas kelas komersial, kinerja dan stabilitas dengan kemampuan terbaik video dan audio, membantu memastikan bisnis yang lebih produktif dan kolaboratif,” kata Jim Anderson, Senior Vice President and General Manager, Computing &  Graphics Group AMD dalam rilis yang diterima pada Jumat (28/10/2016).

Bai Peng, Vice President Notebook Business, PC & Smart Device Business Group Lenovo, menambahkan bisnis saat ini terus berkembang yang menuntut kinerja lebih baik, keamanan, pengelolaan dan kegunaan komputer mereka. Karena itu, Lenovo memberikan inovasi di dalam maupun di luar pada produk komersialnya dan bekerja sama dengan mitra seperti AMD untuk memberikan pengguna pengalaman terbaik.

“Notebook ThinkPad E475 dan E575 serta ThinkCentre M715 Tiny menggunakan basis prosesor AMD APU PRO yang memungkinkan perusahaan memberikan kinerja dunia nyata serta optimal untuk kebutuhan bisnis,” ujarnya.

Digerakkan oleh prosesor APU PRO generasi ke-7, desktop dan notebook baru Lenovo membantu memastikan data sensitif dan aplikasi tetap aman dengan teknologi AMD Secure Processor. Prosesor APU PRO memenuhi kebutuhan pengguna yang berkembang dengan menyediakan hingga 14% lebih kinerja komputasi, 22% lebih kemampuan grafis dan 32% lebih efisiensi energi dibandingkan dengan prosesor AMD PRO generasi sebelumnya. Kemampuan untuk mengelola open standards dan CPU-agnostic pada DASH memungkinkan departemen IT mudah mengintegrasikan dan mengelola sistem dimana infrastruktur desktop AMD AM4 baru menyediakan platform yang stabil dan dapat diupgrade untuk masa mendatang.

Lenovo menghadirkan terobosan dengan ThinkCentre M715 Tiny yang andal dan berkinerja tinggi. Dengan ukuran 94% lebih kecil dari desktop tradisional, manajer IT bisa meletakkan M715 Tiny hampir dimanapun dengan opsional di bawah meja, dinding dan dikaitkan di belakang monitor. Daya 35W prosesor AMD PRO generasi ke-7 dirancang untuk PC dengan form-factor ultra-small yang menyediakan komputasi dan kinerja grafis luar biasa dengan efisiensi yang sangat baik. Sebagai contoh, kinerja AMD PRO A12-9800E baru setara dengan kinerja sistem dari generasi sebelumnya PRO A10-8750, mendekati 1/3 kemampuannya.

Sedangkan ThinkPad E475 dan E575 baru yang tipis dan ringan memberikan kombinasi luar biasa untuk kinerja, mobilitas dan keamanan. Dengan berat sekitar 1,87 kg dan ketebalan kurang dari 1 inci (23.7mm), notebook ThinkPad baru menawarkan mobilitas dan daya tahan baterai yang sangat baik untuk produktivitas lebih lama. E475 dan E575 menawarkan pengalaman pengguna yang luar biasa dengan grafis AMD Radeon R5 M430 serta fitur VOIP dan mikrofon yang ditingkatkan untuk videoconference yang sempurna.