Lentera Ramadhan 2015; Cara DKI Peringati Nuzulul Quran

Lentera Ramadhan 2015; Cara DKI Peringati Nuzulul Quran

Prapanca, Jakarta, Kabarindo- Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat.

Ia tadi malam menghadiri acara Lentera Ramadan 2015. Dia berkeliling Jakarta menggunakan sepeda untuk memperingati Nuzulul Quran.

WaGub Djarot Saiful Hidayat yang mengenakan kaos warna biru dan celana jeans hitam tiba di Kantor Walikota Jakarta Selatan sekitar pukul 21.00 WIB, Sabtu (04/07/2015).

Ia disambut oleh Walikota Jakarta Selatan Syamsuddin Noor.

Acara Lentera Ramadan 2015 ini akan diisi dengan gowes sepeda bersama keliling Jakarta dengan rute Kantor Walikota Jakarta Selatan dari daerah Prapanca hingga bundaran Hotel Indonesia dan kembali lagi ke halaman Walikota Jakarta Selatan. Disamping itu juga dimeriahkan dengan penampilan musik-musik Rohani bulan puasa. Menurut informasi, kurang lebih ada 4000 peserta yang akan mengikuti acara ini termasuk dari Komunitas Sepeda Indonesia.

Menurut Wagub Djarot, kegiatan ini bertujuan untuk memperingati turunnya Al-Quran setiap tanggal 17 Ramadan. Selain itu, diharapkan dengan gowes sepeda bersama ini dapat mengkampanyekan gerakan bersepeda kepada masyarakat Jakarta.

Adapun tujuan acara malam ini, selain gowes juga untuk memperingati turunnya Al-Qur'an. Dimana setiap 17 Ramadhan seluruh umat Islam memperingati Nuzulul Quran. Jadi kita memperingatinya selain dengan baca Al-Qur'an juga dengan gowes sepeda, ucap Wakil Gubernur DKI. Dan menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Syaiful bahwa moment ini sekaligus untuk mengkampanyekan  bersepeda ke masyarakat kota agar membudayakan warga kota dengan menggunakan sepeda ke kantor, dan sekolah," tuturnya pada sela-sela kesiapannya mengikuti gowes.

Saat disinggung mengenai bersepeda, Djarot Syaiful mengungkapkan bahwa ia sangat suka sekali olahraga dengan sepeda dan dirinya pun dengan semangat mengikuti acara gowes malam ini, hingga nantinya kembali ke halaman Walikota Jakarta Selatan.

Pada kesempatan yang sama, sebelum berangkat gowes dengan jajaran Pemda DKI Jakarta Selatan, beliau membagikan santunan buat warga tidak mampu, dan bantuan tabungan sekolah untuk anak-anak Yatim.