Lima Menteri; Siap Hadiri HUT YPPAI Di Nunukan

Lima Menteri; Siap Hadiri HUT YPPAI Di Nunukan

Nunukan, Kabarindo- Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Yayasan Peduli Pendidikan Anak Indonesia (YPPAI) yang ke-9 dikabarkan akan dihadiri lima menteri Kabinet Kerja Jokowi-JK.

Ketua Umum YPPAI Firdaus Gigo Atawuwur, di Nunukan, Selasa menerangkan, peringatan HUT YPPAI kali ini dilaksanakan 29 Maret 2015 dipusatkan di Pulau Sebatik Kabupaten Nunukan, Kaltara akan dihadiri ratusan murid-murid sekolah anak tenaga kerja Indonesia (TKI) dari Negeri Sabah, Malaysia.

HUT YPPAI tersebut dirangkaikan dengan pendeklarasian kepengurusan organisasi masyarakat (ormas) Banteng Indonesia Provinsi Kaltara dengan mengundang lima menteri yakni Menteri Pertahanan, Menteri Pendidikan Dasar dan Kebudayaan, Menteri Desa dan Daerah Tertinggal, Menteri Tenaga kerja dan Menteri Kelautan dan Perikanan.

"Undangan bagi menteri-menteri ini khusus untuk peringatan HUT YPPAI dan pendeklarasian ormas Banteng Indonesia yang akan dipusatkan di Pulau Sebatik," ujar Firdaus.

Ia mengatakan, peringatan HUT YPPAI ke-9 ini sengaja dilaksanakan di Pulau Sebatik karena berada di wilayah perbatasan langsung Indonesia dengan Malaysia yang perlu mendapatkan perhatian pemerintah.

Mengenai peringatan HUT YPPAI dan pendeklarasian ormas Banteng Indonesia ini, Firdaus menyatakan, sengaja mengundang menteri Kabinet Kerja Jokowi-JK agar dapat melihat langsung kondisi wilayah perbatasan sehingga ke depannya dapat menjadi perhatiannya.

Firdaus menambahkan, pihaknya akan menghadirkan 150 orang anak-anak TKI yang dibina selama ini yang tersebar pada sejumlah perusahaan di Negeri Sabah guna memeriahkan peringatan tersebut yang direncanakan di Lapangan Sei Nyamuk Pulau Sebatik.

"Kami sengaja mengundang menteri Kabinet Kerja Jokowi-JK supaya bisa melihat langsung kondisi wilayah perbatasan (Indonesia-Malaysia) di Pulau Sebatik," pungkas dia seperti dilansir dari laman antaranews.