Link Net-First Media; Rilis X1 Combo HD Packs

Link Net-First Media; Rilis X1 Combo HD Packs

Surabaya, Kabarindo- Link Net-First Media, penyedia layanan internet pita lebar dan TV berbayar akhir pekan ini, meluncurkan X1 Combo HD Packs terbaru untuk menghadirkan pengalaman hiburan multimedia interaktif bagi para pelanggannya.

X1Combo HD Packs ditawarkan satu paket dengan set-top box generasi terkini "Smart Box" dan layanan over-the-top yang telah disempumakan yaitu "First Media Go", yang memungkinkan pelanggan untuk menikmati kanal TV favorit mereka, konten Video-on-Demand (VOD) dan Catch-Up TV secara online maupun melalui ponsel.

Smart Box terbaru memiliki interaktivitas dua arah dan kemampuan Android yang membuka akses ke internet dan Android App Store, sehingga memungkinkan pelanggan First Media untuk mengakses konten berbayar, YouTube, games Android dan internet dari menu antarmuka yang sama. Smart Box tidak hanya menawarkan pelanggan akses ke kanal TV linier, namun juga fitur-fitur seperti VOD, Catch-Up TV dan Personal Video Recorder (PVR) untuk merekam serial TV dan acara di satu kanal sambil menonton acara di kanal lain.

Smart Box terbaru ditunjang oleh chipset dengan daya pengolahan lebih tinggi dan memori lebih besar untuk mendukung interface pengguna yang halus dan aplikasi kaya grafis. Sebuah modem juga dibenamkan untuk streaming HD video secara online dan games dengan kualitas tinggi.

Director of Business Development New Territory PT Link-Net Tbk., Sutrisno, mengatakan pelanggan dapat menikmati 120 kanal TV Anywhere yang disediakan oleh First Media Go secara online dan melalui ponsel. Semua fitur yang ditawarkan dapat disaksikan dari berbagai perangkat, baik dari perangkat pribadi di rumah atau saat dalam perjalanan hanya dengan satu biaya beriangganan.

Selain itu, pelanggan dapat menikmati layanan internet berkecepatan 12 Mbps, 25 Mbps dan 50 Mbps dengan Xl Combo HD Packs terbaru, yang juga dapat dinikmati oleh pelanggan Combo HD Pack.
X1 menyediakan akses langsung ke YouTube, aplikasi Android dan games dengan fitur-fitur social TV yang akan ditambahkan nanti. Pelanggan mendapat kemudahan untuk berinteraksi dengan bermacam layanan dari perangkat berbeda-beda serta layanan yang terintegrasi dengan konsep one-stop shop conveniece.
“Sebagai penyedia fasilitas hiburan berkualitas High Definition dan internet pita tebar berkecepatan tinggi. First Media selalu menawarkan inovasi terbaru untuk memberikan pengalaman multimedia yang lebih kaya bagi pelanggan. Melalui produk terbaru X1, kami membawa hiburan ke tingkat yang lebih tinggi dengan menawarkan pengalaman interaktif dan multiscreen (banyak layar) bagi pelanggan," ujarnya.

Sutrisno mengatakan, X1 membidik dua target utama. Pertama adalah generasi yang proaktif dan multitasking yang selalu terkoneksi dengan internet secara konstan dan menginginkan kemudahan dalam berbagi dan berinteraksi dengan konten mereka. Kedua adalah para profesional sibuk yang menginginkan kendali dan keleluasaan akan pilihan acara untuk ditonton.
Ia menyebutkan, First Media memiliki 1,4 juta pelanggan secara nasional. Angka ini ditargetkan naik menjadi 1,5 juta pelanggan pada tahun ini. Sedangkan pelanggan di Surabaya pada 2014 sekitar 35 ribu yang diharapkan tumbuh 20% pada tahun ini.