Mal Kuningan City; Dukung Earth Hour 2014

Mal Kuningan City; Dukung Earth Hour 2014

Jakarta, Kabarindo- Earth Hour adalah sebuah kegiatan global yang diadakan oleh World Wide Fund for Nature (WWF) pada Sabtu terakhir bulan Maret setiap tahunnya.

Kegiatan ini berupa pemadaman lampu yang tidak diperlukan di rumah dan perkantoran selama satu jam untuk meningkatkan kesadaran akan perlunya tindakan serius menghadapi perubahan iklim.

Kegiatan yang dicetuskan WWF ini pertama kali diselenggarakan pada tahun 2007 di Sydney, Australia.

Setelah menuai sukses di tahun 2007,  Earth Hour menjadi kampanye global yang menyuarakan pentingnya hemat energi untuk kelangsungan hidup manusia di masa mendatang. Kampanye Earth Hour di tahun 2014 telah disepakati akan dilaksanakan pada 29 Maret 2014 pukul 20.30 sampai 21.30 waktu setempat.

Kuningan City sebagai salah satu ikon pusat perbelanjaan bagi kaum urban, tidak mau ketinggalan untuk turut mendukung kampanye yang mendunia ini. Adapun kegiatan kampanye yang akan digelar Kuningan City ini melibatkan 12 iKonography ; ikon Kuningan City melalui sosial media.

Melalui kemudahan berpatisipasi dalam kegiatan hemat energi secara global melalui sosial media, Kuningan City berharap masyarakat urban dapat turut serta. Adapun syarat dan ketentuan untuk partisipasi dalam kegiatan ini adalah sebagai berikut:

Program “EARTH HOUR social media campaign”
1.    Periode program “EARTH HOUR social media campaign” adalah  15 –  29 Maret 2014.
2.    Pengunjung yang mengikuti program “EARTH HOUR social media campaign” wajib menunjukkan kartu identitas yang masih berlaku serta mengisi data lengkap.
3.    “EARTH HOUR social media campaign” adalah program social media menggunakan twiter. Syarat utama mengikuti program ini adalah peserta diharuskan men-tweet  foto dan quote yang paling menarik yang menggambarkan ide EARTH HOUR dengan format sebagai berikut:
[judul foto] #EARTHHOUR@kuningan_city
4.    Program ini berakhir pada tanggal 29 Maret , pk.10:00 wib. Dua (2) pemenang akan diumumkan pada tanggal 2 April 2014, pk. 14:00 wib melalui sosial media Kuningan City.
5.    Pemenang terpilih diwajibkan untuk  men-tweet foto pada saat penyerahan hadiah yang akan diberikan di kantor manajemen Kuningan City Mall. Adapun format tweet sebagai berikut:
[judul foto] #EARTHHOUR@kuningan_city
6.    Kuningan City berhak membatalkan hak menang, apabila ditemukan kecurangan dalam bentuk apapun.
7.    Kuningan City berhak dan berwenang penuh menentukan syarat dan ketentuan yang berlaku (berikut perubahan yang terjadi di kemudian hari).
8.    Keputusan pemenang program “EARTH HOUR social media campaign” adalah mutlak dan sah ditentukan oleh Kuningan City dan tidak dapat diganggu gugat.

 “ Hemat energi harus dimulai dari diri sendiri. Kuningan City memudahkan partisipasi kepedulian masyarakat dengan mengadakan program sosial media ini untuk ikut peduli dengan bumi. Kesuksesan program ini akan besar andilnya dalam melestarikan bumi untuk kelangsungan hidup di masa depan.” Tutur Veri Y. Setiady dalam mengemukakan pendapatnya mengenai program ini.


Kuningan City your Urban Lifestyle Playground