Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak- Karya Mouly Surya; Masuk Seleksi Cannes Film Festival 2017

Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak- Karya Mouly Surya; Masuk Seleksi Cannes Film Festival 2017

Jakarta, Kabarindo- Apa berita menggembirakan pasca pilkada DKI.

Yah, karya terbaru sutradara Mouly Surya (36), Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak, terseleksi di Quinzaine des réalisateurs (Directors Fortnight) yang berlangsung paralel dengan Cannes Film Festival 2017.

Sejak diselenggarakan pertamakalinya di tahun 1969, Directors' Fortnight, yang diselenggarakan pada Festival Film Cannes oleh Société des Réalisateurs de Films (Asosiasi Sutradara Film Perancis), bertujuan untuk mendukung pembuat film dan mendorong talenta baru ke hadapan khalayak umum serta kritikus film pada perlehatan festival film terpenting di dunia ini.

Dalam sejarahnya, Directors' Fortnight menemukan dan mengorbitkan banyak sutradara besar seperti Werner Herzog, George Lucas, Martin Scorsese, Jim Jarmush, Michael Haneke, Spike Lee, Sofia Coppola dan lainnya.

Marlina merupakan film keempat Indonesia yang terseleksi dalam rangkaian Festival Film Cannes setelah sebelumnya Tjoet Nja’ Dhien (1988, Semaine de la Critique), Daun di Atas Bantal (1998, Un Certain Regard), dan Serambi (2006, Un Certain Regard).

Dari rilis yang diterima redaksi, Mouly memaparkan bahwa film terbarunya terseleksi di ajang Cannes 2017 membuka kesempatan raih distribusi yang lebih luas dari film-filmnya yang sebelumnya.

"Sungguh sebuah kehormatan besar bisa berada di Directors' Fortnight yang telah banyak menemukan Auteurs dunia dan terkenal dengan karya yang lebih edgy. Sungguh sebuah panggung yang cocok untuk film terbaru saya, Marlina," jelas pernyataan tertulis Mouly sementara filmnya tersebut dalam proses paska produksi di Paris.

Indonesia patut bangga karena, sosok Kartini Kekinian pas di Hari Kartini 2017 ini, Mouly yang masih 36 tahun akan disejajarkan dengan sutradara besar seperti Werner Herzog, George Lucar, Martin Scorsese, Jim Jarmush, Michael Haneke, Spike Lee, Sofia Coppola dan lainnya. Semua ditemukan oleh Directors' Fornight dimana Mouly Surya pun berada kini, Indonesia bangga.

Marlina bercerita tentang seorang janda yang melalui perjalanan mencari keadilan setelah rumahnya diserang oleh segerombolan perampok. Film ini ditulis oleh Mouly Surya dan Rama Adi berdasarkan ide cerita Gari Nugroho. Diproduseri oleh Rama Adi dan Fauzan Zidni dan dibintangi oleh Marsha Timothy, Dea Panendra, Yoga Pratama dan Egi Fedly.

FIlm yang diproduksi bersama CineSurya dan Kaninga Pictures (Indonesia) menggandeng beberapa negara seperti Sasha & Co Production (Perancis), Astro Shaw (Malaysia), HOOQ Orginals (Singapura) dan Purin Pictures (Thailand).


Kado Kartini dari Mouly Untuk Indonesia 2017.....!