Marriott Surabaya; Sajikan Hidangan Thailand Dengan Cita Rasa Otentik

Marriott Surabaya; Sajikan Hidangan Thailand Dengan Cita Rasa Otentik

Surabaya, Kabarindo- Hotel JW Marriott Surabaya menghadirkan aneka hidangan dari Thailand dengan cita rasa otentik bertajuk Authentic Thai Cuisine.
 
Selain alamnya yang cukup indah termasuk pantainya, kuliner Thailand juga menjadi andalan Negeri Gajah Putih ini. Wisata kuliner Thailand turut memacu pertumbuhan pariwisata di negara ini.
 
Menurut Levina Inggita, Asst. Marketing Communication Manager Marriott Surabaya, masakan Thailand cukup akrab dan cocok dengan lidah orang Indonesia. Misalnya Tom Yam Goong yang banyak disukai dan populer. Menu ini adalah sup kuah pedas dan asam, terbuat dari lengkuas, serai, daun jeruk, cabai dengan seafood dan ayam.
 
“Di Indonesia, masakan Thailand cukup disukai, diantaranya sup Tom Yam yang cukup akrab dengan lidah orang Indonesia dan cocok cita rasanya,” ujar Levina pada Kamis (13/3/2014).
 
Sayangnya tak banyak resto yang menyajikan masakan Thailand di sini. Merespon tingginya minat masyarakat terhadap kuliner Thailand, JW Marriott Surabaya menghadirkannya di restoran The Pavilion hingga 6 April. Untuk itu Marriott mendatangkan chef dari Thailand yaitu Chef Kamol dibantu Chef Andri Aryono dari Marriott Surabaya yang menyajikan aneka menu Thailand.
 
Para pencinta kuliner dapat menikmati bermacam menu seperti Phad Thai (kwetiau goreng khas Thailand), Massaman Curry (kari yang dimasak menggunakan rempah-rempah kering yang dihaluskan seperti biji ketumbar), Khau Nieaw Ma Muang (ketan dengan irisan mangga) dan masih banyak lagi.
 
Ada pula Papaya Salad yang bahannya serba mentah. Rasanya rame. Menurut Chef Andri, salad ini populer di Thailand dan disantap sebagai menu sehari – hari. Di Indonesia, Papaya Salad itu seperti gado – gado. Jika tak suka papaya, bisa diganti mangga menjadi Mango Salad.
 
“Hidangan Thailand disajikan dengan cita rasa otentik yang memadukan rasa asam, manis, asin dan pedas. Dijamin cocok dengan lidah orang Indonesia umumnya yang menyukai paduan aneka rasa tersebut,” ujar Levina.
 
Ia mengatakan, menu – menu Thailand yang disajikan berganti setiap hari, namun ada beberapa menu yang selalu disajikan karena disukai, misalnya Tom Yam.