MasterCard Ajak Masyarakat; Berbelanja Sambil Berdonasi

MasterCard Ajak Masyarakat; Berbelanja Sambil Berdonasi

Surabaya, Kabarindo- MasterCard Indonesia berkolaborasi dengan desainer ternama Patrick Owen mengadakan program tanggung jawab sosial (CSR) Purchase with Purpose.
 
Program ini diselenggarakan bersamaan dengan perayaan acara tahunan Senayan City, Fashion Nation ke-9 pada 9 April-9 Juni 2015.
 
Para pemegang kartu MasterCard diajak untuk terlibat dalam pemberdayaan masyarakat, khususnya kaum perempuan saat melakukan aktivitas belanja. Untuk setiap pembelian scarf akan didonasikan Rp. 200 ribu melalui Yayasan Mitra Mandiri Indonesia (YMMI) kepada Yayasan Helena yang berfokus pada inisiatif-inisiatif pendidikan serta pengajaran keterampilan bagi perempuan. Pembeli dengan kartu MasterCard juga berhak menikmati pemasangan inisial yang dibuat menurut pesanan pada scarf.
 
Owen mengusung dua tema yang identik dengan Indonesia yaitu Maharati yang terinsipirasi dari suku Dayak, Borneo, dan SingSing yang berarti tarian dalam Bahasa Pidgin, Papua. Kedua tema ini disentuhkan ke dalam desain scarf untuk menambah nilai artistik agar dapat menumbuhkan kecintaan masyarakat serta para penggemar fashion terhadap produk lokal hasil karya anak muda Indonesia, yang menampilkan kolaborasi seniman terbaik di Indonesia seperti Muhammad Taufiq, Tatiana Surya Romanova dan Anton Ismael.
 
Aktivitas belanja sambil berdonasi ini juga dapat dilakukan melalui situs online shoppremium www.bobobobo.com yang menampilkan dan menjual berbagai koleksi scarf dari Patrick Owen.
 
Program Purchase with Purpose mendorong dan melibatkan para pemegang kartu MasterCard untuk memberikan dampak positif kepada masyarakat ketika bertransaksi. Program ini merupakan program berkelanjutan dari MasterCard bersama YMMI dan Yayasan Helena untuk mendanai dan memberikan pelatihan keterampilan seperti menjahit, kerajinan daur ulang serta pelatihan sablon kepada sekitar 160 ibu rumah tangga dan remaja.
 
Owen menilai program Purchase with Purpose ini unik karena kita dapat berbuat baik kepada sesama melalui aktivitas berbelanja, termasuk membantu pemberdayaan perempuan Indonesia.
 
“Saya mengajak masyarakat, terutama para penggemar fashion, untuk terus mendukung upaya pemberdayaan perempuan Indonesia,” ujarnya dalam rilis yang diterima pada Kamis (23/4/2015).