McDonald’s; Tawarkan Boneka Hello Kitty

McDonald’s; Tawarkan Boneka Hello Kitty

Surabaya, Kabarindo- Hello Kitty digemari oleh anak-anak, remaja hingga orang dewasa. Karakter ini telah menjadi subkultur yang mewakili budaya Jepang.

Hello Kitty merupakan salah satu karakter yang populer di dunia ciptaan perancang Sanrio, Shimizu Ikuko, pada 1974. Karakter ini memiliki nama lengkap Kitty White yang dikisahkan lahir pada 1 November 1974 serta tinggal di London bersama orang tua dan saudara kembarnya, Mimmy White.

Hak cipta Hello Kitty didaftarkan pada 1976 dan kini menjadi merek dagang di seluruh dunia. Ketika pertama kali diperkenalkan, target utama pemasaran Hello Kitty adalah anak perempuan, namun kini penggemarnya mencakup perempuan maupun laki-laki dari berbagai usia dan kalangan. Hingga kini, barang-barang Hello Kitty telah menembus pasar di lebih dari 60 negara di seluruh dunia.

Melihat kesuksesan penjualan boneka Hello Kitty di McDonald's di beberapa negara Asia seperti Singapura, Malaysia, Thailand, Hongkong dan Taiwan, McDonald's Indonesia untuk pertama kalinya pada era 2000-an ini menjual boneka Hello Kitty in McDonaldland di restonya di seluruh Indonesia.

Boneka Hello Kitty edisi terbatas ini akan menggunakan baju khas karakter McDonald's dan terdiri dari empat jenis, yaitu Hello Kitty Ronald McDonald, Hello Kitty Hamburglar, Hello Kitty Grimace dan Hello Kitty Birdie.

Associate Director of Marketing McDonald's Indonesia, Caroline Kurniadjaja, mengatakan pada Senin (4/5/2015), penjualan boneka Hello Kitty in McDonaldland dilakukan melalui dua tahap dan dua cara. Tahap pertama dilakukan secara online di www.mcdelivery.co.id mulai 1-5 Mei 2015 yang dapat dibeli dalam 1 set (empat buah) dan tidak dijual terpisah. Sedangkan penjualan tahap kedua mulai 6 Mei-16 Juni 2015 melalui restoran, drive-thru, McDelivery 14045 dan www.mcdelivery.co.id. Konsumen dapat membeli secara satuan. Pembelian pada tahap pertama maupun kedua, harus disertai pembelian produk McDonald's apa saja.

Guna mendukung program Hello Kitty in McDonaldland, diadakan kontes selfie di media sosial. Konsumen dapat mengikuti dengan mengunggah foto bersama boneka Hello Kitty in McDonaldland ke akun facebook (McDonald's Indonesia), Twitter (@McDonalds_ID) atau Instagram (McDonaldsID).

Pemenang utama kontes akan mendapat paket wisata untuk dua orang ke Hello Kitty Town di Johor Baru, Malaysia, selama 3 hari 2 malam, termasuk akomodasi dan uang saku. Juga ada hadiah hiburan berupa merchandise Hello Kitty dan voucher belanja di McDonald's senilai ratusan ribu rupiah.