Mendag RI; Resmikan Pabrik Baru Suzuki Indomobil Motor

Mendag RI; Resmikan Pabrik Baru Suzuki Indomobil Motor

Delta Mas, Cikarang, Kabarindo- PT. Suzuki Indomobil Motor memperluas produksinya dari Tambun ke Cikarang khusus untuk mobil Ertiga.

Kawasan baru di wilayah Delta Mas yang berada di atas lahan 135 Ha yang terintegrasi.

Shuji Oishi sebagai Presdir PT. Suzuki Indomobil Motor menekankan hadirnya pabrik baru ini untuk sambut pasar otomotif dunia secara global termasuk memenuhi pasar Asia dengan meningkatkan produksi ekspor dengan teknologi yang efisien untuk produk low cost dengan kualitas terbaik.

"Kami butuh perbaikan infrastruktur dari pemerintah RI agar aktivitas logistik dan tata niaga berjalan lancar," papar Shuji mantap yang memastikan investasi pabrik ini berorientasi ekspor ke negara Brunei, Thailand, Vietnam dan lainnya.

Acara dihadiri juga oleh Dubes Jepang untuk Indonesia yang dalam sambutannya juga meminta pemerintah bisa memperbaiki infrastruktur dan iklim berinvestasi yang lebih baik lagi.

Anda perlu ketahui total karyawan di pabrik baru ini berkisar 1.220 orang dengan total capacity dengan pemasangan mesin yang dilakukan secara bertahap ditargetkan 100 ribu unit per tahun jadi bisa 160 unit per hari untuk target ekspor ke Asia sampai 13% secara bertahap sesuai harapan pemerintah RI.

Sementara itu dalam sambutannya, Menteri Perdagangan RI, Rachmat Gobel yang memuji pihak PT. SIM yang senantiasa berkontribusi dan tentu saja Kemendag tetap berharap meminta 300% hingga 5 tahun mendatang.

"Kali ini pemerintah meminta dan akan memberikan untuk para investor dengan kemudahan dan kelancaran untuk sektor manufaktur termasuk untuk PT. SIM. Jadi banyak PR yang harus dikelarin oleh pemerintah semoga bisa dilaksanakan dengan cepat dan berharap kerjasama Indonesia-Jepang makin meningkat di masa mendatang dengan hadirnya pabrik baru ini agar Suzuki Motor sebagai perusahaan excellent sampai level ASIA," paparnya mantap.

Acara juga dihadiri oleh Subronto Laras dan Chairman pusat dari Jepang Mr. Osamo Suzuki.


Indonesia Siap Jadi Sentra Industri Otomotif Terbesar  Di Asia................