Menpar Arief Yahya; Himbar Media Untuk Raih Country Branding

Menpar Arief Yahya; Himbar Media Untuk Raih Country Branding

Ballroom Sapta Pesona, Kempar, Jakarta, Kabarindo- Tercatat 500-an media menyetorkan dan diseleksi oleh para dewan juri.

Terdiri dari 248 cetak, 187 online, 48 judul tayangan tv, 6 judul siaran radio dan 21 artikel pariwisata dinilai oleh para dewan juri Anugerah Pewarta Wisata Indonesia 2015

Menteri Pariwisata, Arief Yahya menhimbau agar media massa nasional mengusung Indonesia berkonsep Country Branding agar media mau menulis yang positif dan baik-baik saja agar sektor pariwisata bisa maju dan berkembang pesat.

"Media itu adalah subjek jadi bukan objek lagi jadi bisa bertanggung jawab, media berada dalam posisi Branding n PRing, Advertising, sementara selling jadi strategi Kementerian Pariwisata untuk dalam negeri dengan taqline Pesona Indonesia dan Luar Negeri Wonderful Indonesia," paparnya lugas didampingi oleh Kepala Biro Hukum dan Komunikasi Publik Kementerian Pariwisata (Kemenpar) H. Iqbal Alamsjah dan jajaran Deputy lainnya.

Arif mencontohkan Bangkok Thailand pada saat peristiwa pemboman beberapa waktu lalu untuk menyelamatkan objek wisata Pattaya dan Phuket, media disana tidak memberitakan sama sekali dan cepat sekali pemerintah merespon dan kondisi pariwisata bisa cepat memulihkan kepercayaan masyarakat bahwa itu terjadi pada titik yang memang jauh dari objek wisata sehingga tidak mengkhawatirkan.

Rencananya dana pelaksanaan APWI 2016 akan dinaikkan menjadi 500 juta dan ada pemenang best of the best yang akan diganjar hadiah 100 Juta.

 

Awesome.....!